5 Dari 6 Pasien Positif Covid-19 Waykanan Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Satu demi satu pasien Covid 19 asal Waykanan dinyatakan sembuh, hal tersebut disampaikan dalam rilis yang disampaikan oleh Pemkab setempat.

Hal itu juga dibenarkan oleh, Anang  Risgiyanto, S.Km., M.Kes., juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten setempat.

Bacaan Lainnya



Menurut Anang Kedua pasien yang dinyatakan sembuh itu adalah JM, Usia 65 tahun, warga Rebang Tangkas Kabupaten Waykanan, dan AS usia 36 tahun, warga Kecamatan Baradatu Kabupaten Waykanan.

“Status terkonfirmasi positif covid-19 (02) dan (03) kedua nya alumni dari Gowa, Sulawesi, setelah menghadiri kegiatan Ijtima Dunia Zona Asia 2020 beberapa Waktu lalu dan di isolasi di Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH) Bandarlampung,” jelas  Anang.

“Adapun status pasien (02) berinisial JM setelah dilakukan berbagai tes sesuai standar, maka pada Tanggal 27 Mei 2020, kembali JM dilakukan pengambilan sampel swab Orofaring dan Nasofaring ke 8, untuk memastikan kondisi kesehatannya,” imbuh Anang Risgiyanto.

Sementara, lanjutnya, untuk Pasien (03) inisial AS, tanggal 27 Mei 2020, untuk memastikan kondisi kesehatan AS kembali dilakukan pengambilan sampel Swab Orofaring dan Nasofaring yang ke 5.

Pada Tanggal 29 Mei 2020, hari Jumat Tim Gugus Tugas mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, pemeriksaaan sampel Swab orofaring dan Nasofaring JM dan AS dengan hasil negatif Covid-19, dan rekomendasi dari Dokter Penanggung Jawab Pelayanan dari Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH) Bandarlampung terpantau sehat dan dinyatakan sembuh serta bisa pulang.

Dengan sembuhnya dua pasien ini, maka sudah lima dari 6 orang warga Waykanan positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan sisanya satu orang berinisial MT kini sedang menjalani isolasi di RSUD ZAPA Waykanan.

“Untuk selanjutnya mereka diminta tetap melakukan protokol kesehatan, menerapkan physical dan social distancing (jaga jarak), menggunakan masker, serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” Tegas Anang.(wk1/mlo)



Pos terkait