5 Jam Upaya Pemadaman Berhasil Kendalikan Kebakaran

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setelah sekitar 5 jam berjibaku melakukan pemadaman, terhitung hingga pukul 22:20 WIB, kebakaran lahan di wilayah Pemangku Mesawor, Pekon Lombok, Kecamatan Lumbokseminung mulai berhasil dikendalikan.

Tim gabungan TNI, Polri dan Taruna Tanggap Bencana (Tagana), serta sejumlah petugas Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (BBTNBBS) yang turun ke lokasi berhasil melakukan pemadaman sekitar 90 persen dari total sekitar satu hektar lahan yang terbakar.

Bacaan Lainnya



“Api sudah mulai berangsur padam, sekitar 90 Persen. Mudah-mudahan hembusan angin tidak semakin kencang sehingga api bisa terus di kendalikan,” ungkap Kapolsek Balikbukit Iptu Samsul Bahri, S.H., mendampingi Kapolres AKBP Doni Wahyudi, S.Ik.

Sejauh ini, kata dia, pihaknya masih terus standby di lokasi untuk memantau sekaligus memastikan bahwa api benar-benar telah padam.

“Kami masih standby di lokasi untuk memastikan  api betul-betul padam, sebab terpantau di beberapa titik masih ada api yang menyala,” imbuhnya.

Sementara saat di konfirmasi terkait penyebab insiden kebakaran itu, pihaknya  belum dapat memberi keterangan resmi, karena sejauh ini tim masih melakukan pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket) dari sejumlah saksi.

“Untuk penyebab kebakaran belum bisa kita simpulkan, karena kami masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi,” singkat dia.(edi/mlo)



Pos terkait