5 Makanan Sehat yang Aslinya Buruk untuk Tubuh

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sejumlah orang yang ingin menjalani pola hidup sehat mungkin akan lebih pemilih dalam makanan dan minuman yang dikonsumsinya. Mereka mungkin akan membagi antara makanan kategori sehat dan tidak sehat.

Tetapi, siapa sangka jika makanan yang disangka menyehatkan justru sebaliknya? Banyak orang mungkin belum memahami beberapa makanan yang dinilai sehat belum tentu baik untuk tubuh.

Menurut Bright Side, berikut ini ada beberapa makanan sehat yang sering dimasukkan dalam menu diet harian.

Granola

Granola termasuk cemilan tinggi serat yang mengandung kacang dan buah. Camilan ini sering dimasukkan dalam menu diet, tetapi makanan ini memiliki kadar gula tinggi dan tingkat nutrisi sangat rendah. Jika Anda membutuhkan cemilan saat diet, bisa memilih apel atau almond.

Keripik sayuran

Anda yang memilih keripik dari sayuran saat diet mungkin mengira bahwa makanan ini menyehatkan. Sayangnya, keripik sayuran itu sudah melalui proses panggang dan goreng yang justru mengurangi nilai gizinya.

Kacang panggang

Kacang merupakan makanan tinggi serat dan sumber protein nabati yang baik. Tetapi, terlalu banyak konsumsi kacang panggang bukan pilihan terbaik. Anda lebih baik mengonsumsi kacang rebus buatan sendiri.

Minuman berenergi

Minuman berenergi yang dikonsumsi setelah olahraga juga mengandung gula dan elektrolit (garam) yang berguna untuk atlet. Sedangkan, orang biasa tidak membutuhkan garam tambahan dan hanya membutuhkan sedikit gula cair. Karena itu, lebih baik minum air biasa setelah Anda olahraga.

Makanan organik atau bebas gluten

Makanan organik atau bebas gluten bisa mengandung tinggi gula, biji-bijian olahan serta minyak tidak sehat yang mengubahnya menjadi makanan bergizi rendah. (suaracom/mlo)




Pos terkait