5 Pekon di Gedungsurian Serentak Semprot Desinfektan Cegah Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Seluruh pekon di Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), kembali melakukan penyemprotan desinfektan sebagai bentuk kesiapsiagaan  dalam pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), Sabtu (4/4).

Seperti pantauan di Pekon Trimulyo, penyemprotan cairan desinfektan dilakukan di berbagai fasilitas umum hingga pemukiman warga.

Bacaan Lainnya



Peratin Buchori, S.P., menyebutkan dengan gencarnya sosialisasi pemerintahan pekon dan juga tim satgas COVID-19 Trimulyo, kesadaran masyarakat melakukan pencegahan akan ganasnya virus terus meningkat dengan telah melakukan segala langkah seperti yang dianjurkan oleh pemerintah.

Dalam pelaksanaan penyemprotan yang dilakukan di Pekon Trimulyo sendiri melibatkan 15 tim relawan di setiap pemangku dan di pantau langsung dari gugus tugas percepatan pencegahan penyebaran virus COVID-19 Kecamatan Gedungsurian, Babinsa dan Babinkamtibmas setempat.

Sementara di Pekon Gedungsurian, Puramekar, Mekarjaya dan Ciptawaras, gerakan desinfektan 44 (Tanggal Empat Bulan Empat) tak kalah semangatnya. sampai-sampai pihak pekon kewalahan mencari cairan desinfektan.

“Kami sampai kewalahan mencari sabun disinfektan cair diwarung-warung hingga petokan waralaba,” ungkap Peratin Gedungsirian Boimin. (rin/mlo)



Pos terkait