5 Peserta Seleksi JPTP Lampura Incar Jabatan Berbeda

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dua hari jelang penutupan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tertinggi Pertama (JPTP) eselon II yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), saat ini diikuti lima peserta yang tercatat mendaftarkan diri. Kelima orang tersebut, mengincar lima posisi Jabatan eselon II yang berbeda.

Sebelumnya, pendaftaran selter JPTP di lingkungan Pemkab Lampura telah dibuka sejak tanggal 2 Desember lalu. Sementara batas akhir pendaftaran jatuh pada tanggal 16 Desember mendatang.

Bacaan Lainnya


“Baru ada lima orang yang sudah menyampaikan berkas pendaftaran hingga siang ini,” jelas Kepala Bidang Promosi, ‎Mutasi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Lampura, Hendri Dunant, Senin (14/12).

Hendri Dunant mewakili Kepala BKSDA Lampura, Abdulrahman mengatakan, kelima orang itu adalah Anom Sauni (Sekretaris Camat Abung Selatan), Masud (Kepala Bidang Pemuda, Olahraga), M. Nur (Camat Abung Surakarta), Sukatno (Camat Abung Kunang), dan Darmin (Camat Sungkai Utara). 

“Jabatan yang diincar oleh mereka tidak sama satu sama lain. Jadi kelimanya mengarah lima jabatan eselon II Pemkab Lampura,” ujarnya.

Dibeberkannya, posisi yang diincar mereka itu adalah jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Anom Sauni), Kepala Dinas Pendidikan (Masud), Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (M. Nur). Kemudian, jabatan Sekretaris DPRD (Sukatno).

“Jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana diincar oleh Darmin,” katanya.

Minimnya para peserta yang mendaftar hingga saat ini bukan dikarenakan selter ini sepi peminat. Hal itu kemungkinan besar karena para calon peserta ingin mengetahui memetakan terlebih dulu seberapa besar peluang mereka untuk bersaing dalam jabatan yang mereka incar.

“Kemungkinan besar, di hari terakhir baru akan banyak peserta yang menyampaikan berkas pendaftarannya. Jadi kita lihat saja,” terang dia.

Diketahui, ‎sejak tanggal 2 Desember lalu, Pemkab Lampura telah membuka pendaftar untuk seleksi terbuka 2 JPTP yang kosong. Ke-12 JPTP itu adalah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip. 

Kemudian, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata, Sekretaris DPRD, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. (adk/ozy/mlo)




Pos terkait