5 Titik Pintu Masuk Bandarlampung Diawasi Secara Ketat

  • Whatsapp
Pemeriksaan dan penyemprotan cairan disinfektan di Pos Pengamanan Penanganan Virus Corona di Bunderan Radin Intan, salah satu pintu masuk Kota Bandarlampung. foto ded/mlo

Medialampung.co.id – Tim Gugus Tugas Penanganan virus corona (Covid-19) Kota Bandarlampung bersama TNI, Polri, Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Sosial, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan pemeriksaan terhadap warga pendatang dari luar Kota Bandarlampung di pintu masuk perbatasan, Rabu (8/4).

Pemeriksaan ini dilakukan di Pos Pengamanan Terpadu Penanganan Virus Corona di lima titik pintu masuk Kota Bandarlampung, yakni Bundaran Raden Intan Rajabasa, Jalan Ryacudu Polsek Sukarame, di depan PPI Lempasing Kelurahan Waytataan, Terminal Kemiling dan di depan PTBA Tarahan.

Bacaan Lainnya



Anggota BPBD, Agung Franata mengatakan, tm pos pengamanan Bunderan Raden Intan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di setiap kendaraan yang melintas dan akan memasuki wilayah Kota Bandarlampung. Kegiatan tersebut rutin dilakukan sejak 2 April lalu.

“Bila ditemukan orang dengan gejala demam atau batuk, maka dilaksanakan protokol penanganan Covid-19 oleh tim dan dibawa ke puskesmas atau RS terdekat. Itu dilakukan sebagai langkah mencegah penularan virus corona yang dibawa dari warga luar,” kata Agung.

 

Anggota Kodim 0410 Kota Bandarlampung, Sersan Satu (Sertu) Septiyanto menambahkan, untuk bus yang membawa penumpang yang akan masuk Kota Bandarlampung wajib dilakukan penyemprotan terhadap kendaraan, dan penumpang wajib turun untuk masuk bilik penyemprotan cairan disinfektan serta cuci tangan terlebih dahulu.

“Kami imbau untuk masyarakat Lampung selalu jaga kebersihan, rajin mencuci tangan, memakai masker ketika beraktivitas, selalu ikuti imbauan pemerintah guna memutus penyebaran Covid-19,” pungkas Septiyanto. (ded/mlo)



Pos terkait