5 Warga Kecamatan Waytenong Sembuh Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabar gembira, Lima dari Delapan orang warga Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang terkonfirmasi Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri telah dinyatakan sembuh oleh pihak medis Unit Pelaksana Teknis UPT Puskesmas Pajarbulan Rabu (27/1).

Dengan terbebas dari virus corona, kelima warga tersebut yakni Ny. Ed (46), Tn. Dm (20), Tn. GL (15), Ny. AM (15), dan Es (46), sudah dapat kembali menjalankan aktifitas seperti biasa atau tidak harus melanjutkan isolasi.

Bacaan Lainnya

Surveilan Puskesmas Pajarbulan, Dahlia, M.Kep., mendampingi Kepala Puskesmas Yetty Susanti, S.Si, M.Kes menyebutkan, dengan demikian tinggal tiga warga lagi yang masih menjalani isolasi hingga Tujuh hari kedepan, yakni Ny. YL (46), HD (56) dan RH (34). 

“Ketiga pasien tersebut dalam kondisi baik, semoga hingga selesainya masa karantina kesehatan terus terjaga,” ungkapnya. 

Pada kesempatan itu Dahlia berharap semua masyarakat tanpa terkecuali untuk selalu konsisten dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes) seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Karena upaya tersebut menjadi solusi terbaik dalam mencegah penularan virus corona.

Selain dari itu ia, meminta agar tetap menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk menjaga imunitas tubuh.

“Upaya lainnya konsumsi makanan yang bergizi, rajin olahraga dan istirahat yang cukup, agar kekebalan tubuh terjaga,” ajaknya. 

Sedangkan terkait hasil swab, Almarhum Tn. MD (64) warga Pekon Karangagung, yang wafat beberapa hari lalu, masih ditunggu. Dimana almarhum dimakamkan dengan protokol Covid-19, setelah menjalani swab lantara istri mendiang atas nama Ny. TK (60) terpapar virus corona, namun sudah selesai menjalani karantina dan dinyatakan sembuh. (r1n/mlo)


Pos terkait