50 dari 62 Kasus Positif Covid-19 di Lampung Hari Ini Asal Bandarlampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Juru bicara satuan tugas penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Dr. dr. Hj Reihana, M.Kes., menjelaskan terkait dengan penambahan 62 pasien positif Covid-19 total 1.522 di Lampung, Jum’at (23/10).

62 kasus tersebut tiga orang dari Kabupaten Lampung Tengah, Dua orang dari Kabupaten Lampung Selatan, Satu orang dari kabupaten Pringsewu, 50 orang dari Kota Bandarlampung, Lima orang dari Kabupaten Tulangbawang Barat dan satu orang dari Kabupaten Tanggamus.

Bacaan Lainnya


“Dari 62 kasus merupakan kasus baru ada 23 orang dan hasil trecing 39 orang. Yang sedang dirawat ada 17 orang yang sedang menjalani isolasi mandiri ada 45 orang,” kata Reihana.

Lanjutnya, Konfirmasi meninggal ada penambahan dua orang.

“Keduanya berasal dari Kota Bandarlampung pasien 1.475 perempuan 50 tahun dari Bandarlampung, Tanggal 16 Oktober yang bersangkutan dibawa ke rumah sakit swasta di Bandarlampung dengan keluhan nyeri dada, sesak, batuk dan dilakukan pemeriksaan darah hasilnya adalah reaktif. Tanggal 17 Oktober dilakukan pengambilan swab dan hasilnya positif selanjutnya meninggal pada tanggal 19 Oktober mengalami perburukan dan pukul 20: 40 WIB pasien dinyatakan meninggal dunia. pemulasaran jenazah dilakukan secara Covid-19,” ungkap nya.

Pasien kedua yaitu nomor 1.507 laki-laki 40 tahun dari Bandarlampung tanggal 16 Oktober berobat ke rumah sakit swasta di Bandarlampung dengan keluhan demam, batuk, hilang penciuman atau anosmia dan penyakit lain diderita adalah hipertensi hasil rontgen menunjukkan pneumonia dan dilakukan pemeriksaan rapid test hasilnya reaktif.

“Tanggal 17 dilakukan pengambilan surat yang pertama tanggal 22 Oktober kondisi pasien mengalami perburukan dan pukul 22.25 WIB pasien dinyatakan meninggal dunia, pemulasaran jenazah dilakukan dengan pasien Covid-19,” tutupnya. (ded/mlo)



Pos terkait