50 Nama Paskibraka Lambar Terpilih Diumumkan

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Sebanyak 50 orang nama Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 17 Agustus 2020 Kabupaten Lampung Barat ditetapkan. Ke-50 nama tersebut ditetapkan berdasarkan surat Bupati Lambar No. 240/274/III.05/2020, yang secara resmi akan diumumkan melalui SKHU Radar Lambar edisi Selasa (17/3).

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lambar Tri Umaryani, SP, M.Si., didampingi Kasi Pemberdayaan Pemuda Asroruddin, S.I.P., mengungkapkan, ke-50 nama yang ditetapkan tersebut merupakan hasil seleksi terhadap 200 orang siswa yang mengikuti seleksi yang dipusatkan di GOR Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas pada Sabtu (14/3).

Bacaan Lainnya



”Ke-50 nama yang ditetapkan itu berasal dari sejumlah sekolah menengah atas sederajat di Lampung Barat, mulai dari  SMA, MA, SMK baik negeri maupun swasta,” ungkap Tri Umaryani, Senin (16/3).

Dengan ditetapkannya 50 nama Paskibraka Lambar tahun 2020 tersebut, ia menyampaikan ucapan selamat, sekaligus menekankan kepada peserta terpilih untuk bisa mengikuti seluruh tahapan yang ditetapkan serta mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

”Tentunya ke-50 orang peserta terpilih harus berbangga mengingat proses seleksi  dilakukan dengan cukup ketat, karena itu dengan terpilihnya menjadi anggota Paskibraka Lambar maka harus serius mengikuti tahapan penggemblengan (pelatihan) dan harus mampu mengemban amanah yang diberikan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, sekolah-sekolah yang memiliki keterwakilan di Paskibraka Lambar tahun 2020 antara lain, SMAN 2 Liwa, SMAN 1 Liwa, SMAN 1 Waytenong, SMKN 1 Kebuntebu, SMAN 1 Belalau, SMAN 1 Sumberjaya, SMAN 1 BNS, SMKN 1 Pagardewa, SMAN 1 Kebuntebu, MAN 1 Lampung Barat, SMKN 1 Suoh, SMAN 1 Sekincau, SMKN 1 Liwa, SMAN 1 Sumberjaya, SMAN 1 Batubrak, SMAN 2 Waytenong, MA Nurul Iman, SMA Ar Rahman Sukau, SMAN 1 Sukau, MA Raden Intan, dan SMA Nusantara Suoh. (nop/mlo)



Pos terkait