50 Orang Anggota Paskibraka Jalani Karantina

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 50 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera  Pusaka (Paskibraka) di Kabupaten Lambar menjalani karantina yang digelar Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) di Wisma Sindalapai Kecamatan Balikbukit, mulai tanggal 3-18 Agustus mendatang.

“Sebanyak 50 orang anggota Paskibraka ini sebelumnya telah melalui seleksi beberapa waktu yang lalu dan merupakan perwakilan dari 15 kecamatan yang ada di Lampung Barat,” kata Kepala Disporapar Tri Umaryani, S.P, M.Si, Selasa (3/8).

Bacaan Lainnya

Menurut Tri, kegiatan karantina paskibraka ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun namun khusus untuk tahun 2020 lalu tidak dilaksanakan dan tahun ini meski di tengah pandemi Covid-19 namun rasa cita tanah air kebangkasaan kita harus tetap dipupuk dan dikobarkan sehingga dengan adanya petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis (Juklak-Juknis) dari pemerintah pusat terkait penyelenggaraan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76 di Istana Negara dan Kabupaten Lambar juga akan melaksanakan HUT RI. 

“Selain itu, kegiatan Paskibraka bukan hanya semata mata kita menyiapkan pasukan pengibar bendera namun kita juga menyiapkan pemuda pemuda yang berprestasi, pemuda pemuda yang cinta tanah air dan  memiliki wawasan yang tinggi sehingga menjadi generasi penerus tongkat estafet pembangunan dimasa yang akan datang,” ujar dia.

Untuk penyelenggaraan upacara dalam rangka HUT RI ke-76, kata Tri, untuk kegiatan upacara tahun ini ada perbedaan dibanding tahun lalu yaitu tahun ini peserta upacara dibatasi dan untuk kegiatan karantina juga berbeda, dimana pada tahun ini seluruh peserta dilaksanakan rapid tes  untuk memastikan peserta tidak terpapar Covid-19. 

“Untuk tahun ini kita mengirimkan tiga orang putra putri terbaik Kabupaten Lambar untuk mengikuti paskibraka di tingkat Provinsi, dan diharapkan tahun mendatang bisa mengirim untuk mengikuti pengibaran bendera di istana negara. Dengan adanya karantina ini diharapkan akan tercetak pemuda pemuda pelopor serta pemuda pemuda berprestasi yang nantinya menjadi agen agen perubahan di lingkungannya, masyarakat dan keluarga,” pungkas dia. (lus/mlo)


Pos terkait