50 Pengrajin Terima Bantuan Sembako

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 50 orang pengrajin di Kecamatan Pulau Pisang menerima bantuan paket sembako dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) dalam rangka membantu pengrajin yang terdampak Coronavirus Disease (Covid-19), di Balai Pekon Pasar Pulaupisang, Rabu (26/8).

Penyerahan bantuan sembako itu dihadiri Ketua Dekranasda Pesbar Hj. Septi Istiqlal., didampingi Camat Pulau Pisang, Lukmanul Hakim dan pengurus Dekranasda Pesbar serta 50 orang pengrajin dari berbagai bidang.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, Hj. Septi Istiqlal mengatakan Pemkab Pesbar selalu berupaya mendukung pembangunan dan pemulihan perekonomian melalui langkah-langkah reaktif terhadap keadaan terkini yang terjadi.

“Salah satu upaya yang dilakukan dengan memberikan bantuan kepada pengrajin di Kecamatan Pulau Pisang, dengan harapan bantuan itu dapat bermanfaat bagi pelaku usaha terutama yang bergerak di bidang kerajinan,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam penyaluran bantuan sembako itu meliputi beras, mie instan, Gula Pasir, tepung terigu, minyak goreng dan garam yang dikemas dalam tas anyaman hasil kerajinan pelaku usaha di kabupaten setempat.

“Dekranasda juga berupaya untuk berbuat demi mendukung pemulihan perekonomian masyarakat khususnya dunia usaha, dengan harapan bantuan sembako yang disalurkan itu bisa bermanfaat,” jelasnya.

Menurutnya, pembagian sembako kepada pengrajin yang terdampak Covid-19 itu merupakan bentuk kepedulian Dekranasda Pesbar dengan harapan dapat membantu pengrajin yang terdampak pandemi.

“Kami berharap UMKM khususnya di bidang kerajinan untuk terus dapat eksis dan berkembang menciptakan peluang-peluang baru ditengah pandemi yang terjadi sekarang ini,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)



Pos terkait