50 Penjahit Pemula di Pringsewu Ikuti Diklat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Penjahit pemula di Pringsewu mengikuti Diklat 3 in 1 pembuatan hiasan busana dengan alat jahit tangan angkatan IX (Sulaman Benang Emas) yang digelar di Balai Diklat Industri (BDI) Padang (Sumatera Barat) berkerjasama dengan Dinas Koperindag Pringsewu di Rumah Adat Komplek Rest Area Wates kecamatan Gadingrejo, Selasa (3/3).

Tak hanya sebatas pelatihan mereka nantinya juga akan di bantu pemasarannya.

Bacaan Lainnya



Diklat yang di ikuti 50 orang peserra itu akan berlangsung selama Sembilan hari dengan menghadirkan  narasumber dari BDI Padang.

“Peserta Diklat ini kuotanya hanya 50 orang bagi pemula asal Pringsewu, yang syarat usia minimal 18 sampai 35 tahun. Setelah Diklat ini akan kita tindak lanjuti hasil sulaman peserta untuk pemasaran secara umum menjadi khas kabupaten Pringsewu,” jelas Kepala Diskoperindag Pringsewu, Drs. Masykur Hasan MM didampingi Kabid Perindustrian, Sulistyoningsih MM.

Asisten II Ekbang Setdakab Pringsewu, Djohnwardi dalam sambutan pembukaannya  berharap  dengan diadakanya Diklat 3 in 1 pembuatan hiasan busana dengan alat jahit tangan dikabupaten Pringsewu  akan dapat meningkatkan kompetensi dan daya saing peserta.

“Ini merupakan kunci agar industri Pembuatan Hiasan Busana dapat terus meningkatkan eksistensi baik di pasar domestik maupun internasional,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BDI Padang, Surya Agusman berharap  setelah pelatihan ini peserta mendapatkan dukungan dan kerjasama dari pemkab. “Yakni untuk hasil pemasaran sulamannya dan izin usahanya, ” harapnya. (mul/sag/mlo)



Pos terkait