51 CJH Asal Pesbar Berangkat Ketanah Suci

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 51 orang Calon Jamaah Haji (CJH) termasuk satu orang Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) tahun 2019, dilepas Bupati Pesbar Dr.Drs.Hi.Agus Istiqlal, S.H,M.H., diberangkatkan ke tanah suci dalam rangka menunaikan ibadah haji tahun 2019, Rabu (31/7).

Pelepasan CJH asal Pesbar yang dipusatkan di gedung Dharmawanita Setdakab setempat itu juga dihadiri wakil bupati, Erlina S.P, M.H., kepala kantor Kemenag Pesbar, Hi.Yulizar Andri, S.T, M.Ag, anggota DPRD Pesbar, Ali Yudiem, S.H., Plh. Sekkab Pesbar, Edy Mukhtar, S.P., serta unsur Forkopimda dan para keluarga CJH.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, Bupati Agus Istiqlal, mengatakan keberangkatan CJH asal Pesbar itu merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji, Insya Allah dengan niat yang tulus semua CJH mendapat ridho dari Allah SWT. Ibadah haji ini merupakan ibadah wajib bagi yang mampu melaksanakannya, baik dari segi ekonomi dan kesehatan fisik maupun mental.

“Selain itu, harus memenuhi persyaratan, baik syarat dalam ketentuan syari’at islam maupun syarat yang ditetapkan Pemerintah,” katanya.

Ditambahkannya, ibadah haji 1440 Hijriyah tahun 2019 ini hendaknya akan bermuara pada perubahan sikap dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari, hal itu akan lebih baik dibandingkan hari-hari sebelum CJH itu berhaji, tidak hanya lebih baik bagi diri sendiri, tapi juga bagi orang lain, daerah, bangsa dan negara.

“Saya berharap keberangkatan para CJH Pesbar ini, selain fokus melaksanakan berbagai rukun haji, juga mampu bertindak sebagai duta-duta bangsa,” ujarnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait