51 Siswa SMAN 1 Liwa Lolos SNMPTN 2022, Satu Diantaranya di FK Unila

Medialampung.co.id – Sebanyak 51 siswa SMAN 1 Liwa Lampung Barat, berhasil lolos dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2022. 

Dari 51 siswa tersebut terdapat satu orang yang berhasil diterima di Fakultas Kedokteran (FK) , dan dua diterima di Jurusan Seni yang dipastikan akan menerima program beasiswa dari Pemkab Lambar. 

Bacaan Lainnya


Kepala SMA Negeri I Liwa Nafsiah, S.Pd, MM., mengatakan, tiga siswa kelas XII yang berhasil diterima di Fakultas Kedokteran dan jurusan seni tersebut yakni Apriyani Dewi Putri yang diterima pada Fakultas Kedokteran Universitas Lampung, Methalia Relida dan Rovelita yang masuk Pendidikan Seni Tari Universitas Lampung.

“Alhamdulillah, walaupun kegiatan belajar mengajar sering dilakukan secara online, tetapi tidak mengurangi kualitas belajar yang dilakukan oleh dewan guru, serta keseriusan anak-anak. Kita sudah mendapat data anak-anak kami yang lulus SNMPTN TP 2022 sebanyak 44 orang, dan tujuh siswa masuk Poltekkes, jumlah tersebut bertambah dari TP tahun sebelumnya,” ungkap Nafsiah. 

Ia meminta siswa yang telah diterima pada PTN melalui jalur tanpa tes tersebut agar melakukan pendaftaran ulang, dengan tidak melakukan kesalahan, sehingga tidak terjadi kendala untuk menempuh pendidikan di jenjang yang lebih tinggi. 

“Lihat jadwal kapan daftar ulang atau registrasi, jangan sampai terlambat atau terjadi kesalahan input data, kerjakan dengan teliti, dan kami ucapkan selamat semoga kuliah lancar dan jaga nama baik SMA Negeri I Liwa,” kata dia. 

Dengan keberhasilan tersebut, Nafsiah, mengatakan tidak terlepas dari kerjasama antara sekolah dengan komite sekolah, bahkan lulusan SMA Negeri I Liwa mampu lulus tanpa tes di sejumlah PTN favorit, seperti Unila, IPB, ISI Yogyakarta, UPN Veteran Yogyakarta, Universitas Sriwijaya dan Itera. 

Sementara ketua Komite SMA Negeri I Liwa, Iwan Setiawan, SE, MM, merasa bangga, bahwa SMA Negeri I Liwa yang merupakan sekolah favorit di Lampung Barat, tetap konsisten dalam melakukan menjaga kualitas pendidikan. 

“Walaupun ditengah Pandemi Virus Covid 19, sehingga sering harus melakukan proses pembelajaran jarak jauh, tetapi pihak sekolah tetap melahirkan anak-anak berprestasi, kami ucapkan selamat, dan semoga tambah masih banyak lagi anak-anak kita yang masuk PTN melalui jalur UTBK,” harapnya. 


Pos terkait