527 Pendaftar CPNS-PPPK Non Guru di Lambar Tak Lulus Seleksi Administrasi

  • Whatsapp
Kepala BKPSDM Lambar Drs. Ahmad Hikami

Medialampung.co.id – Dari 5.288 pelamar yang mendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) non guru di Kabupaten Lambar, sebanyak 527 orang diantaranya tidak lulus seleksi administrasi/tidak memenuhi syarat (TMS). Hal itu berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kabupaten Lambar.

“Jadi ada 527 pelamar yang tidak lulus seleksi administrasi, rinciannya 417 orang pelamar CPNS dan 110 orang pelamar PPPK non guru,” ungkap Sekretaris Panitia Seleksi CASN yang juga menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami, Senin (2/8)

Bacaan Lainnya

Kata dia, penyebab tidaknya lulus seleksi administrasi, antara lain dikarenakan ijazah tidak sesuai formasi, surat lamaran tidak sesuai dengan persyaratan, serta ijazah yang diupload tidak asli.

“Secara resmi hasil seleksi administrasi kita umumkan melalui website https://lampungbaratkab.go.id selama dua hari, Senin-Selasa (2-3/8),” kata dia.

Lanjut dia, bagi peserta yang akan melakukan sanggahan bisa disampaikan pada tanggal 4-6 Agustus, lalu jawab sanggah 4 -13 Agustus 2021, serta pengumuman pasca sanggah 15 Agustus 2021. “Khusus untuk PPPK non guru hasil seleksi administrasinya akan diumumkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” katanya.

Untuk jadwal pelaksanaan seleksi ASN, kata Ahmad Hikami, sejauh ini pihaknya masih menunggu jadwal dari Pemerintah Pusat untuk pelaksanaan seleksinya. “Kalau lokasi tes seleksi rencananya akan digelar di Institut Teknologi Sumatera (ITERA), karena disana fasilitasnya lengkap,” kata dia.

Seraya menambahkan, jumlah pendaftar CPNS dan PPPK di Kabupaten Lambar sebanyak 6.245 orang, dengan rincian CPNS 4.955 orang, PPKP Non Guru 293 orang dan PPPK guru 997 orang. (lus/mlo)


Pos terkait