537 Calon PPK Lamtim Siap Ikuti Tes Tertulis

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 537 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pemilihan bupati dan wakil bupati Lampung Timur siap mengikuti seleksi tertulis.

Ketua Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Timur Wasiat Jarwo Asmor menjelaskan, total pelamar PPK yang mendaftar sebanyak 574 orang. Namun, berdasarkan hasil penelitian administrasi 44 di antaranya dinyatakan tidak lulus penelitian administrasi. Sedangkan, 530 lainnya dinyatakan lulus penelitian administrasi.

Bacaan Lainnya



Itu berdasarkan Keputusan KPU Lamtim No.045/PP.05.3-PU/1807/KPU-Kab/I/2020 tentang hasil penelitian administrasi calon anggota panitia pemilihan kecamatan pada pemilihan bupati dan wakil bupati Lampung Timur tahun 2020. Menurutnya, keputusan tersebut didasarkan berita acara Rapat Pleno KPU Lamtim  No.2/PK.01-BA/I/2020 tentang Hasil Penelitian Administrasi.

Dilanjutkan, bagi peserta yang dinyatakan lulus penelitian administrasi harus mengikuti tahap seleksi tertulis dengan metode Computer Assited Test (CAT). Rencananya, tes tertulis akan dilaksanakan di SMAN I Bandarsribowono, Kamis (30/1) mulai pukul 08.00 WIB.  Mengingat jumlah pesertanya banyak, maka seleksi tertulis dilaksanakan dalam enam sesi.

“Melaui seleksi dengan metode CAT tersebut akan diambil 10 peserta setiap kecamatan yang memiliki nilai tertinggi untuk mengikuti tahap wawancara,” imbuh Wasiat Jarwo, Selasa (28/1).

Diketahui, berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Kabupaten Lampung Timur  data calon PPK yang telah terkumpul sejak tanggal 18-4 Januari 2020 adalah sebanyak 574. Dengan rincian 455 laki-laki dan 119 perempuan.(rnn/mlo)



Pos terkait