54 Kasus Baru, Sekincau dan Balikbukit Terbanyak

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH.

Medialampung.co.id – Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat masih belum menunjukkan akan adanya tanda-tanda akan berakhir. 

Penambahan terjadi hampir setiap hari, untuk Kamis (29/7) saja penambahan sebanyak 54 kasus berasal dari enam kecamatan. 

Bacaan Lainnya

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, APT, MPH., mengungkapkan, dari 54 kasus tersebut sebanyak satu kasus meninggal dunia. 

Dijelaskan, dari 54 kasus tersebut rinciannya dari Kecamatan Sekincau 22 kasus, satu memiliki riwayat di isolasi di RS Handayani, empat pesta, tiga ke pasar dan warung, satu kumpul dengan rekan, satu kontak dengan pasien satu bepergian ke Sukabumi Batubrak, satu meninggal, dua hajatan ke Airhitam, delapan hasil tracing.

Selanjutnya, dari Batubrak tiga kasus, satu kontak dengan banyak pasien, satu anak pulang dari Bandarlampung, satu kurang prokes. Gedungsurian lima kasus, satu dari Pringsewu dan empat hasil tracing, Waytenong dua kasus hasil tracing, Sukau tiga kasus hasil tracing. 

“Selanjutnya dari Kecamatan Balikbukit sebanyak 19 kasus, dua memiliki riwayat dari Metri, dua kontak dengan banyak pasien, dua perjalanan dadi luar Lambar dan 14 hasil tracing,” ungkapnya. 

Lebih lanjut dikatakan Erna, total terkonfirmasi Covid-19 di Lambar sebanyak 1.974 kasus, sebanyak 1.492 kasus selesai melakukan isolasi dan untuk angka kematian mencapai 87 kasus. 

“Kami tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk mematuhi Prokes dan bersama-sama berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena masih banyak kasus yang terjadi itu karena kurangnya Prokes dari masyarakat,” pungkasnya. (nop/mlo)


Pos terkait