54 Pekon Diimbau Segera Mengajukan Pencairan DD 15 Persen Kedua

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dari 131 pekon di Kabupaten Lambar, hingga hari ini masih terdapat 54 pekon yang belum mengajukan berkas untuk pencairan dana desa (DD) tahap II penyaluran kedua sebesar 15 persen kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP).

“Untuk DD tahap II untuk 15 persen pertama sudah masuk ke rekening kas daerah (RKD) 131 pekon, sedangkan 15 persen kedua yang telah masuk ke RKD baru 35 pekon, 42 pekon masih dalam proses sedangkan yang sama sekali belum mengajukan usulan sebanyak 54 pekon,” ungkap Kabid Pemerintahan Pekon Ruspel Gultom, S.H, M.M mendampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Ronggur  L Tobing, S.I.P, M.Si, Minggu (28/6).

Bacaan Lainnya



Terkait masih adanya 54 pekon yang belum mengajukan usulan. Ruspel menghimbau agar pekon tersebut segera menyampaikan usulan 15 persen kedua dengan mendapatkan rekomendasi dari kecamatan kemudian usulan disampaikan kepada DPMP.

“Usulan dari pekon tersebut nanti akan kita verifikasi kemudian jika berkasnya telah lengkap maka akan kita rekomendasikan kepada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD). Nah nanti BPKD yang akan menyampaikan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) untuk dilakukan pencairan,” tegasnya.

Ia juga menambahkan, semakin cepat pekon mengajukan berkas usulan pencairan 15 persen kedua maka akan semakin cepat pula dananya cair. 

“Kalau dananya sudah cair maka pembayaran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD)  bulan Juni kepada masyarakat penerima sudah bisa dilaksanakan,” pungkas Ruspel.(lus/mlo)



Pos terkait