55 KPM di Sumberrejo Terima BLT-DD Gelombang Kedua 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Guna membantu masyarakat ditengah Pandemi Covid-19, Pemerintah Pekon Sumberrejo, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) gelombang kedua langsung tiga bulan yaitu pada Juli, Agustus dan September, Selasa (29/9).

Penyaluran BLT-DD untuk 55 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu dilaksanakan di balai pekon setempat, dihadiri Camat Batuketulis Sutian, S.Pd, M.M, Peratin Sumberejo Karyono, anggota LHP, pendamping desa serta unsur babinsa dan bhabinkamtibmas.

Bacaan Lainnya



Peratin Sumberrejo, Karyono mengatakan, penyaluran BLT-DD gelombang kedua untuk 55 KPM tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membantu kondisi ekonomi warga yang dampak akibat wabah Covid-19. 

“Langsung kita salurkan untuk tiga bulan dan setiap KPM menerima bantuan tunai sebesar Rp900 ribu. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat serta bisa digunakan dengan sesuatu yang bermanfaat terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” pesannya.

Disamping itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat disiplin dalam penerapan protokol kesehatan serta senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sebagaimana anjuran pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari bersama-sama mencegah penyebaran wabah virus ini dengan cara rajin mencuci tangan dengan sabun atau Hand Sanitizer, selalu gunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak, tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak, dan hindari kerumunan massa,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Batuketulis Sutian, menyampaikan bahwa Pekon Sumberrejo menjadi salah satu pekon yang telah menuntaskan penyaluran BLT-DD gelombang kedua.

Atas nama pemerintah kecamatan pihaknya menyampaikan apresiasi atas keseriusan pemerintah pekon dalam menyalurkan BLT-DD hingga tuntas. Dan kepada masyarakat ia berharap bantuan itu dapat digunakan dengan tepat.

“Kita tidak bosan-bosannya menghimbau masyarakat agar dapat ikut membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” pintanya. (edi/mlo)



Pos terkait