6.057 Warga Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan

  • Whatsapp
Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani didampingi Forkopimda, memberikan bantuan secara simbolis yang diterima Ketua Forum Camat Agustam Hamied, di Posko Sekretariat Percepatan Penanganan virus Covid-19, Senin (18/3). - Foto rnn/mlo

Medialampung.co.id – Bupati Hj. Dewi Handajani kembali menyalurkan bantuan yang dihimpun dari partisipasi aparatur sipil negara (ASN), yang difasilitasi oleh Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Pemkab Tanggamus, dan  perusahaan yang beroperasi di kabupaten setempat, Senin (18/5).

Bupati menerangkan, bantuan berupa beras tersebut akan disampaikan kepada 6.057 penerima manfaat yang ada di 20 kecamatan, dengan sasaran takmir masjid, imam masjid, marbot, petugas pasar, penjaga makam serta guru ngaji, yang bersumber dari partisipasi dari seluruh ASN di Kabupaten Tanggamus.

Bacaan Lainnya



“Kami mengapresiasi, kepada seluruh jajaran ASN yang telah berpartisipasi meringankan saudara saudara kita, yang tertimpa musibah baik itu bencana alam maupun non alam, dan beberapa waktu lalu kita juga telah menyerahkan bantuan kepada saudara kita yang ada di Kecamatan Bandar Negeri Semoung,” kata Dewi.

Disamping itu juga, menurut Bunda Dewi bantuan yang disalurkan pada hari ini bersumber dari corporate social responsibility (CSR), dari perusahaan yang juga ikut ambil bagian berpartisipasi memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana baik alam maupun non alam.

“Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi memberikan bantuan, semoga apa yang kita lakukan pada hari ini menjadi amal ibadah dan mendapatkan pahala disisi Allah SWT, walaupun di tengah Pandemi Covid-19, kita harus tetap semangat dan menjaga diri kita, semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM. Syafi’i, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Kejari Tanggamus David P. Duarsa, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, AKB Ony Prasetya, Kepala BPBD Ediyan M. Thoha, serta camat. (ehl/rnn/mlo)



Pos terkait