6 Daerah Lampung Dalam Inmendagri Ditetapkan KBM Daring dan WHF 100 Persen

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menegaskan selama perpanjangan PPKM Level 4 (10-23 Agustus 2021) ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pemerintah dan masyarakat Indonesia yang saat ini terdampak Covid-19.

Hal tersebut sesuai dengan Instruksi menteri yang ada di dalam Inmendagri No.30/2021 yang dikeluarkan di Jakarta dan ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada 9 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

Beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di satuan pendidikan dilakukan melalui pembelajaran jarak jauh dan pelaksanaan kegiatan pada sektor non esensial akan diberlakukan 100% Work From Home (WFH). 

“Sedangkan pelaksanaan kegiatan pada sektor misalnya sektor esensial (keuangan dan perbankan) dapat beroperasi dengan kapasitas maksimal 50% tetapi untuk pelayanan administrasi hanya 25%,” ungkapnya didalam Inmendagri, Selasa (10/8).

Lalu, ada sektor pasar modal, teknologi informasi dan komunikasi serta sektor perhotelan non penanganan karantina juga beroperasi dengan kapasitas maksimal 50%.

“Kecuali untuk industri orientasi ekspor dan industri penunjang ekspor dapat beroperasi 100% dengan catatan protokol kesehatan di perketat. Tapi jika ada cluster terbaru maka industri tersebut ditutup selama lima hari,” katanya.

Selain itu, di dalam inmendagri juga terdapat 18 gubernur yang diminta untuk menerapkan PPKM Level 4 diantaranya gubernur Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung.

“Lalu gubernur Bengkulu, Lampung, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan dan Papua,” pungkasnya. (ded/mlo)


Pos terkait