6 Kasus Baru Covid-19 Tercatat di Lampura

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Penyebaran Kasus positif COVID-19 di Lampung Utara (Lampura), begitu cepat. 

Dalam beberapa hari belasan warga sudah terpapar virus corona.

Bacaan Lainnya



Hari ini, Rabu (9/9) 6 warga kembali dinyatakan positif covid-19. Dua warga Ogan Lima Kecamatan Abung Barat. Sementara, Empat lainnya merupakan warga Kecamatan Kotabumi, Lampura.

Dengan adanya penambahan 6 kasus terkonfirmasi baru ini, Kabupaten Lampura, total kasus keseluruhan berjumlah 49 kasus. Kepastian ini didapat hasil rilis yang disampaikan ketua sekretariat posko Covid-19 Lampura, Sanny Lumi, di Gedung Korpri, tadi malam, sekitar pukul 20.30 WIB, Rabu (9/9).

“Hari ini, enam kasus positif COVID-19 ditemukan di Lampura. Dua dari Abung Barat, Empat dari Kotabumi” kata Sanny.

Pasien baru yang berasal dari Kecamatan Kotabumi itu, yakni ‎berinisial RS (34), DM (63), Me (57), SA (68). Sementara pasien baru asal Kecamatan Abung Barat adalah ES (47), dan Be (72).

Dengan penambahan enam kasus‎ baru ini, sambung Sany Lumi, maka total warga Lampura yang terpapar berjumlah 49 orang. 

Sementara dua diantaranya dinyatakan meninggal dunia. Sementara sisanya ada yang telah sembuh dan ada yang masih menjalani isolasi mandiri di Islamic Center Kotabumi, maupun isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Sanny mengingatkan. Dengan tingginya peningkatan kasus baru ini, masyarakat wajib melindungi dirinya masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan. Perlindungan diri itu sama saja melindungi orang lain dan khususnya keluarga.

“Jagalah kesehatan, lindungi diri dan lindungi keluarga. langkah ini, akan menjaga kita dari virus corona,” pesannya.(ozy/mlo)



Pos terkait