6 Oktober, Arinal Launching Kartu Petani Berjaya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gubernur Ir. Hi. Arinal Djunaidi Mengatakan tanggal 6 Oktober 2020 akan di launching kartu petani berjaya (KPB). 

Harapan nya dengan adanya KPB tersebut membantu petani di Lampung untuk memenuhi sarana produksi seperti benih dan pupuk di wilayahnya.

Bacaan Lainnya



“Pada tanggal 6 Oktober kita launching KPB. Dengan harapan ketika petani membutuhkan benih pupuk akan tersedia di wilayah kebutuhan guna meningkatkan produksi. Produksi juga tidak berarti dilepas begitu saja ketika akan transaksi penjualan itu menguntungkan petani,” ujar Arinal saat diwawancarai usai rapat terkait pemantapan finalisasi peluncuran Program KPB di ruang rapat utama gubernur, Jumat (2/10).

Lanjutnya, semua pelaku penyedia sarana produksi baik perbenihan pemerintah  provinsi dan kementerian harus menyediakan kawasan perbenihan.

Untuk pupuk yang tergabung dalam pupuk Indonesia dia harus stockpile disini dengan harapan sebelum tanam pupuk sudah tersedia. 

“Kemudian dengan adanya KPB maka para petani akan lebih mudah mendapatkan fasilitas kredit usaha rakyat yang kepentingan nya di luar masalah pokok, seperti pengembangan ternak dan perikan  juga komoditi lainnya,” tutupnya. (ded/mlo)



Pos terkait