600 Guru Honorer di Lambar akan Terima Insentif

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 600 orang guru honorer di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) serta Kantor Kementerian Agama (Kemenag) di Kabupaten Lambar tahun ini akan menerima insentif dari Pemkab Lambar.

Hal itu diungkapkan Kepala Disdikbud Bulki Basri, S.Pd, M.M pada saat rapat koordinasi (Rakor) Disdikbud bersama Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan, Pengawas TK, SD dan SMP, Kepala SMP negeri/swasta, Kepala SDN negeri/swasta serta Kepala TK/PAUD negeri/swasta yang ada di delapan kecamatan yaitu Kecamatan Balikbukit, Kecamatan Sukau, Kecamatan Lumbokseminung, Kecamatan Batuketulis, Kecamatan Suoh, Kecamatan Bandarnegeri Suoh, Kecamatan Balikbukit dan Kecamatan Belalau, yang dipusatkan di SDN 1 Waymengaku Kecamatan Balikbukit, Selasa (12/1).

Bacaan Lainnya


“Setiap guru akan menerima insentif dari Pemerintah Daerah sebesar Rp150.000/orang/bulan. Pembayarannya akan dilakukan tiga bulan sekali dan langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima. Untuk peraturan bupati (Perbup)  terkait pemberian insentif tersebut saat ini masih dalam proses,” ucapnya

Masih kata dia, sebanyak 600 orang guru honorer itu, rinciannya 100 guru honorer di bawah naungan Kementerian Agama terbagi  atas 50 guru honorer Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan 50 guru honorer tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs).  Lalu  sebanyak 500 orang guru dibawah naungan Disdikbud  yang terdiri dari TK 100 orang, SD sebanyak 250,  serta SMP 150 orang.

Lanjut dia, adapun persyaratan guru honorer yang akan mendapatkan insentif, antara lain yaitu pernyataan dari kepala sekolah bahwa benar masih mengajar, SK Kepala Dinas, Sarjana Pendidikan atau ijazah keguruan, serta mempunyai NUPTK  (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan), sementara untuk masa kerja juga akan menjadi pertimbangan.

“Pemberian insentif terhadap guru honorer ini sebagai sebagai bentuk perhatian Pemkab Lambar dibawah kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus agar supaya guru honor tetap semangat dalam pengabdiannya mencerdaskan anak bangsa khususnya anak anak Lampung Barat,” tegasnya

Lanjut dia, tujuan pemberian insentif ini supaya para guru dapat meningkatkan kualitas proses belajar mengajar di sekolah. “Diharapkan dengan adanya insentif dari pemerintah daerah ini maka mampu meningkatkan motivasi dan kinerja guru honorer dalam melaksanakan tugasnya, dan ini juga sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah,” pungkas dia. (lus/mlo)




Pos terkait