617 Paket Bantuan Beras PPKM di Belalau Mulai Disalurkan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bantuan beras dampak pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di 10 Pekon di Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat mulai disalurkan, Senin (23/8).

Bantuan beras kemasan 10 Kilogram (Kg) yang diterima setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut menyasar kepada 617 KPM di kecamatan setempat. Bantuan itu, secara simbolis telah disalurkan langsung oleh Camat Belalau Drs. Akmal Hakim di Pekon Kenali dan Pekon Pajaragung.

Bacaan Lainnya

Camat Belalau Drs Akmal Hakim menuturkan, setiap KPM menerima bantuan beras sebanyak 10 kilogram. Ia berharap bantuan pangan dari pemerintah tersebut dapat membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari.

“Tetaplah semangat menjemput rezeki, semoga bantuan ini sedikit membantu dan tentunya masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, agar terhindar dari penularan Covid-19,” ujar akmal.

Disamping itu ia juga berpesan kepada seluruh jajarannya dan elemen masyarakat agar terus bekerja sama untuk melaksanakan berbagai program pemerintah, agar penularan wabah Covid-19 dapat terus ditekan sehingga tak ada lagi warga yang terpapar.

“Dibutuhkan kerjasama karena pemerintah tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dari masyarakat, untuk itu tetap patuhi prokes semoga wabah ini segera berakhir sehingga kita dapat beraktivitas seperti biasa,” harapnya.

Sementara, Petugas Tenaga kerja Sosial kecamatan (TKSK) Maryansah menuturkan bantuan beras dengan total sebanyak 6700 kg tersebut akan disalurkan kepada 617 KPM yang tersebar di 10 pekon, yaitu 53 KPM di pekon Bedudu, 98 KPM di Kenali, 59 KPM di Sukarame, 32 KPM di Sukamakmur, 113 KPM di Hujung, 59 KPM di Bumiagung  31 KPM di Pajaragung, 49 KPM di Kejadian, 56 KPM DI Serungkuk dan 67 KPM di Pekon Turgak.

“Dalam proses penyaluran kami bekerjasama dengan pihak PT Pos indonesia cabang kenali dan penyaluran mulai dilaksanakan hari ini,” pungkasnya seraya memastikan bahwa seluruh bantuan tersebut akan disalurkan ke setiap titik distribusi yang ditunjuk atau di masing-masing balai pekon setempat.(edi/mlo)


Pos terkait