623 Warga Belajar Paket C di Kabupaten Waykanan Ikuti UPK Sistem CBT

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – 623 Warga Belajar Paket C di Kabupaten Waykanan ikuti Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) dengan sistem Computer Based Test (CBT), mulai hari ini Sabtu (27/3) hingga Senin (29/3) mendatang. 

PKBM penyelenggara Ujian antara lain PKBM Amanah Banjit, PKBM Riandus Sholihin Baradatu, PKBM Flamboyan Umpu Semenguk, PKBM Al-Falah Pakuan Ratu, PKBM Labuhan Jaya Gula, PKBM Bahrul Ulum Rebang Tangkas, PKBM Al-Hikmah 1 Buay Bahuga PKBM Pasti Maju Bumi Agung, PKBM Gema Negeri Agung, PKBM Al-Hikmah Bumi Agung, dan SKB Waykanan. 

“Ujian berbasis komputer atau biasa disebut CBT yang sudah diterapkan oleh DPW PKBM Lampung ini sekaligus menjadi model percontohan digitalisasi bagi PKBM. Digitalisasi merupakan salah satu dampak langsung dari kemajuan teknologi yang tak dapat dihindari. Kertas dan alat tulis tak dibutuhkan lagi, sementara pendidikan tetap berjalan baik menggunakan metode digital. CBT berarti seluruh proses ujian dikerjakan melalui komputer dan Android (atau perangkat keras lainnya) secara online dan Offline dalam satu jaringan. Di samping kekurangan-kekurangan yang masih harus dibenahi perlahan, ternyata CBT memiliki lebih banyak manfaat,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Waykanan Usman Karim JAB, S.Pd., M.Pd. 

Pihaknya juga membeberkan bahwa di Waykanan akan digelar UPK untuk semua jenjang, mulai hari ini untuk Paket C/Ulya kemudian akan dilanjutkan pada awal April untuk Paket B/Wustha serta pada akhir April 2021 untuk Paket A/Ula.

“Untuk itu kepada seluruh warga belajar pendidikan kesetaraan yg mengikuti UPK diminta untuk mengikuti kegiatan ini secara baik dan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan,” tegasnya.(wk1/mlo)




Pos terkait