63 Tersangka Diamankan dalam Operasi Antik Krakatau 2022 di Lamteng

Medialampung.co.id – Dalam Operasi Antik Krakatau 2022 yang fokus penyalahgunaan narkoba, Polres Lampung Tengah berhasil  mengamankan 63 tersangka dari 52 kasus. 

Lima target operasi orang (TO) berhasil diringkus Satresnarkoba Polres Lamteng dan jajaran polsek.

Bacaan Lainnya


Kapolres Lamteng AKBP Doffie Pahlevi Sanjaya didampingi Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Danu, Kabag Ops. Kompol H.D. Pandiangan, dan Kasat Resnarkoba AKP Dwi Atma Yofi Wirabrata menyatakan operasi antik telah mengamankan 63 tersangka dari 52 kasus. 

“Ada satu tersangka wanita asal Bandarlampung yang mengontrak di Lamteng untuk mengedarkan narkoba. Lima TO yang ditargetkan berhasil diringkus,” katanya.

Barang bukti yang diamankan, kata Doffie, ganja 2.20,38 gram, sabu 176,14 gram, tembakau Sintetis 5,07 gram, dan 2 butir ekstasi. 

“Dari BB narkoba yang disita, setidaknya kita telah menyelamatkan 800 orang manusia,” ujarnya.

Bukan hanya narkoba. Menurut Doffie, uang palsu Rp29 juta juga diamankan. “Begitu juga dua senpi rakitan ikut diamankan. Uang palsu digunakan untuk beli narkoba,” ungkapnya.

Kasat Resnarkoba Polres Lamteng AKP Dwi Atma Yofi Wirabrata menambahkan, jajaran polsek yang meraih peringkat pertama ungkap kasus dalam Operasi Antik adalah Polsek Terusannunyai. 

“Polsek Terusannunyai ungkap 6 kasus dengan 8 tersangka. BB 55,60 gram sabu. Kemudian Polsek Seputihbanyak 6 kasus dengan 8 tersangka berikut BB ganja 1050,78 gram dan sabu 1,25 gram,” katanya.

Selanjutnya, kata Yofi, Polsek Seputihsurabaya menduduki peringkat ketiga dengan 3 kasus  4 orang  tersangka. 

“BB yang berhasil diamankan ganja 56,7 gram dan SS 0,36 gram. Lalu Polsek Padangratu dan Polsek Seputihmataram,” ujarnya. (sya/mlo)


Pos terkait