64 Klub Meriahkan Turnamen Volly Ball HUT Pekon Trimulyo

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Rangkaian kegiatan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35 Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), yang jatuh pada tanggal 26 Oktober 2019, mulai dilaksanakan Minggu (13/10).

Kegiatan awal perayaan HUT Pekon Trimulyo tersebut yakni open turnamen Volly Ball Putra Karang Taruna Cup II Pekon Trimulyo yang memperebutkan piala bergilir Bupati Parosil Mabsus.

Bacaan Lainnya



Dalam turnamen tersebut, sebanyak 64 Klub yang akan bertanding bukan saja datang dari penjuru Lambar, tapi juga diikuti tim-tim tangguh dari Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Pada acara pembukaan itu dihadir Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBPVSI) Lambar Musaddat, S.Ip., bersama Camat Gedungsurian Ernawati, S.E., dan para tokoh.

Peratin Buchori, S.P., menyebutkan, kegiatan perlombaan lain juga akan dilaksanakan dalam momentum tersebut, dengan cabang olahraga (cabor) kegemaran masyarakat, seperti lomba memancing, lomba Gaple, serta acara hiburan tradisional Kuda Lumping, kemudian acara inti akan diisi dengan Pengajian Akbar.

“Alhamdulilah tingginya animo masyarakat seperti halnya klub bola voli yang ikut dalam open turmaen ini, hingga dari kabupaten tetangga,” ungkapnya.

Lanjut Buchori, disajikannya perlobaan secara terbuka tersebut sebagai salah satu langkah mengenalkan keberadaan berikut potensi yang dimiliki Pekon Trimulyo seperti hasil bumi, wisata alam hingga potensi lain yang dimiliki pekon itu, sehingga mampu menarik minat investor.

Selain itu, sebagai bentuk rasa cinta masyarakat kepada daerah yang tinggali selama ini, dan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para pendiri dan tokoh yang terlidat dalam rangka terbentuknya Pekon Trimulyo hingga seperti sekarang ini. “Pekon Trimulyo berdiri sejak Oktober 1984, pemekaran dari Pekon Induk Gunungterang, dan alhamdulilan saat ini keberadaan pekon ini terus berkembang, baik dari sektor pembangunan fisik maupun non fisik dan pada segi Sumberdaya Manusia (SDM),” ujarnya.

Sementara Ketua KTI Pekon Trimulyo, Guntur Winarno juga memberikan apresiasi kepada masyarakat dalam perhelatan itu. Pihaknya atas nama pemuda-pemudi pekon itu meminta turnamen tersebut  menjadi event resmi dan bisa rutin dilaksanakan setiap perayaan HUT pekon setempat.

Kemudian Camat Ernawati, S.E., dan Musaddat,S.Ip., menekankan agar semua perhelatan pertandingan dilaksanakan dengan mengedepankan sportifitas, sehingga apa yang disersembahkan dalam perayaan HUT Pekon Trimulyo ke-35 tersebut, bukan saja untuk memeriahkan namun menjadi sarana memasyarakatkan olahgara dan mengolahragakan masyarakat serta menggali potensi olahraga masyarakat untuk dikembangkan ke arah yang lebih baik dan bermanfaat. (ius/mlo)



Pos terkait