65 Lansia di Kecamatan Sumberjaya dan Kebuntebu Jalani Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Unit Kesehatan Puskesmas Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat dan puskesmas lainnya melaksanakan vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dengan vaksin Sinovac kepada masyarakat Lanjut Usia (Lansia).

Seperti kegiatan vaksinasi di Puskesmas Sumberjaya dan Kebuntebu, tahapan vaksinasi berjalan lancar, dan semua lansia yang mendapatkan kesempatan pertama dalam vaksinasi tersebut dalam kondisi sehat. 

Bacaan Lainnya

Dalam vaksinasi tim puskesmas didampingi aparat Polsek Sumberjaya diantaranya Iptu Haryono, Aiptu Ipandi, Aipda Junaidi, Aipda Solihin dan Bripka Aris, dan jajaran dari Koramil Sumberjaya. 

Adapun lansia sasaran vaksinasi lansia sebanyak 35 orang, yang masing-masing sebelum divaksin diberikan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan agar kondisi bentul-betul fit. 

“Dalam vaksinasi ini tidak ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (Kipi) dan semua peserta vaksinasi semuanya dalam kondisi sehat. Dan pemberian dosis kedua 28 hari lagi,” sebut Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sumberjaya Subianto, S.Km.,

Disampaikan Subianto, vaksinasi, Covid-19 penting bagi tubuh dalam meningkatkan kekebalan melawan virus corona. Namun bukan berarti setelah divaksin kebal terhadap covid-19, bukan seperti itu. Akan tetapi jika sudah divaksin dan terpapar tingkat resiko bahaya virus corona lebih kecil daripada yang belum divaksin.

“Oleh sebab itu saya minta masyarakat jangan takut apalagi percaya dengan informasi yang belum tentu kebenarannya,” ajaknya. 

Sementara kegiatan vaksinasi di Puskesmas Kebuntebu juga berjalan lancar dimana terdapat sebanyak 30 lansia yang diberikan vaksin. Tahapan vaksinasi dimulai dari meja satu pendaftaran, meja dua screening, meja tiga pelaksanaan penyuntikan vaksinasi, meja IV Observasi dan pemberian sertifikat vaksin. (r1n/mlo)




Pos terkait