65 Titik Jalan Lingkungan Selesai Dibangun

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Sebanyak 65 titik jalan lingkungan di Kabupaten Lampung Barat, yang dibangun bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021 ini telah selesai.

65 titik jalan lingkungan  yang dibangun tersebut jauh lebih sedikit dibandingkan dengan rencana awal yakni 100 titik. Pengurangan tersebut dikarenakan adanya  kebijakan refocusing anggaran  dalam rangka penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) awal tahun lalu.

Bacaan Lainnya

Kabid Penataan Ruang, Pemukiman, dan Perumahan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lampung Barat, Endiawan, ST., mengungkapkan, 65 titik jalan lingkungan yang dibangun tersebut saat ini memasuki proses Serah Terima Sementara Pekerjaan (Provisional Hand Over-PHO).

”Alhamdulillah pembangunannya sudah selesai tidak ada kendala sehingga terselesaikan tepat waktu, dan saat ini sudah dalam proses PHO,” ungkap Endiawan mendampingi Kepala DPUPR Lambar Ir.  Sudarto, Kamis (7/10).

Dijelaskan, 65 titik jalan lingkungan  yang dibangun diantaranya jalan transportasi desa dan tersebar di seluruh kecamatan. Sumber anggarannya,  dari APBD dan DAK dengan total anggaran sebesar Rp9,1 Miliar dan panjang mulai dari 30 meter, 45 hingga 100 meter pertitiknya.

“Untuk yang dari APBD sebesar Rp4,8 miliar dan DAK sebesar Rp4,3 miliar sehingga total ada Rp9,1 miliar. Harapannya target  dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tersebut bisa terselesaikan,” ujar Endiawan.

Lebih lanjut dikatakan Endiawan, lokasi pembangunan jalan lingkungan tersebut  untuk Kecamatan Balikbukit 12 titik, Kebuntebu dan Waytenong masing-masing enam titik, Pagardewa lima titik, Sukau empat titik, Sumberjaya tiga titik, Lumbokseminung dua titik, dan kecamatan lainnya sebanyak satu hingga dua titik. (nop/mlo)


Pos terkait