67 Tenaga Kesehatan Terima SK

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus secara simbolis menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan tenaga kontrak daerah (TKD), serta calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan petikan surat keputusan perpanjangan masa tugas bidan sebagai pegawai tidak tetap (PTT) di Aula Dinas Kesehatan, Senin (16/9).

Tampak hadir Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Nukman, M.M, Kepala Dinas Kesehatan Paijo, S.K.M, M. Kes, kepala puskemas, serta bidan, perawat dan tenaga kesehatan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Untuk menjadi CPNS bukan hal yang mudah tapi penuh perjuangan, khususnya untuk tujuh orang yang di angkat CPNS karena teman-teman seperjuangan telah lebih dahulu menikmati. Saya mengucapkan selamat, dan lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali,” kata Parosil mengawali sambutannya

Menurut dia, Kabupaten Lambar akan kokoh jika masyarakatnya sehat dan unggul. Untuk mewujukan masyarakat sehat maka sudah menjadi tugasnya tenaga kesehatan itu mewujudkan hal itu. “Mari tingkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta lakukan disiplin yang tinggi untuk menjalankan program-program yang telah dicanangkan, jika pelayanan kesehatan ada yang belum maksimal maka kita sebagai tenaga kesehatan harus mengevaluasi kinerja kita karena ini merupakan pengabdian dan janji yang harus kita tepati,” ungkapnya.

Kemudian, pola kerja harus di rubah jangan menunggu tetapi harus jemput bola. Selain itu harus kita identifikasi apakah suatu masalah berhubungan dengan kesehatan sehingga tingkatkan wawasan dan pengetahuan kepada tenaga kesehatan yang ada agar dapat membuat kebijakan-kebijakan baru yang tepat demi peningkatan pelayanan kesehatan yang ada di Lampung Barat. “Kepala puskemas diharapkan memberikan pemahaman kepada petugas kesehatan, jadi bukan tugasnya hanya menunggu di kantor dan di rumah tapi koordinasi dengan peratin agar mempermudah jalannya pelayanan kesehatan,” katanya

Ia mengatakan pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, sebagai investasi bagi pembangunan sumberdaya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Paijo, S.K.M., M.Kes menyampaikan Pemkab Lambar melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Barat telah berupaya melakukan pengangkatan 30 orang Tenaga Kontrak Daerah (TKD) yang nantinya akan ditempatkan di puskesmas guna memenuhi kekosongan tenaga yang ada serta melakukan perpanjangan Surat Keputusan (SK) 30 orang bidan Desa Pegawai Tidak Tetap (PTT). “Jadi hari ini ada 67 tenaga kesehatan yang menerima SK, rinciannya TKD 30 orang, CPNS tujuh orang, serta 30 orang lagi menerima SK perpanjangan masa kerja sebagai PTT,” ungkap Paijo. (lus/mlo).




Pos terkait