678 Calon Jamaah Haji Asal Lamtim Tunggu Kepastian Keberangkatan

  • Whatsapp
Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Lamtim Liwon

Medialampung.co.id – Para Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Lampung Timur masih harus bersabar berangkat ke tanah suci Mekah pada tahun 2021 M/1442 Hijriah ini.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementrian Agama Lamtim Liwon menjelaskan, hingga saat ini belum ada kepastian apakah para CJH dari Indonesia termasuk Lamtim dapat diberangkatkan ke tanah suci Mekah.  

Bacaan Lainnya


Kendati demikian, para CJH asal Lamtim yang batal diberangkatkan pada musim haji tahun lalu diharapkan tetap mempersiapkan diri.  

Menurutnya, CJH asal Lamtim yang siap diberangkatkan ke tanah suci Mekah pada tahun ini sebanyak 678 orang. Mereka adalah para CJH yang batal berangkat pada musim haji tahun lalu. Itu termasuk, tim pendamping ibadah haji (TPHD).  

“Kepastian bisa tidaknya para CJH tersebut diberangkatkan ke tanah suci Mekah tahun ini masih menunggu kepastian dari pemerintah pusat,” jelas Liwon.

Diketahui sebelumnya, mempertimbangkan pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Pemberangkatan haji tahun 2020 M/1441 H dibatalkan berdasarkan Keputusan Menteri Agama RI No.494 tentang pembatalan keberangkatan jemaah haji pada penyelenggaraan ibadah haji. (wid/mlo)




Pos terkait