68 Pekon di Pesbar Akan Gelar Pilratin Serentak Tahun 2022 

  • Whatsapp
Plt. Kepala DPMP Pesbar, Edwin Kastolani Burtha

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) memastikan pelaksanaan Pemilihan Peratin (Pilratin) serentak di Kabupaten Pesbar kembali digelar tahun 2022 mendatang.

Plt. Kepala DPMP Pesbar, Edwin Kastolani Burtha, S.H., M.P., mengatakan hingga tahun 2022 mendatang, terdapat 68 Peratin yang masa jabatan peratinnya akan berakhir. Sehingga, Pilratin serentak akan dilaksanakan di 68 Pekon dari 116 Pekon di-Kabupaten setempat. 

Bacaan Lainnya

Jumlah Pekon yang akan mengadakan Pilratin serentak itu cukup banyak diharapkan setiap tahapan hingga pelaksanaannya tidak ada kendala.

“Sejauh ini belum ada perubahan terkait pelaksanaan Pilratin serentak itu, tetap akan dilaksanakan di tahun 2022,” katanya, Senin (30/8).

Sementara itu, kata dia, terkait dengan persiapan dalam rencana pelaksanaan Pilratin serentak tahun 2022 itu, hingga kini belum dibahas. Dirinya berharap pada Januari 2022 mendatang tahapan pilratin sudah mulai dilaksanakan. Dalam pelaksanaan Pilratin serentak itu, jika pandemi Covid-19 masih belum berakhir, diselenggarakan tetap dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat.

“Semua tahapan hingga pelaksanaan pemilihan Peratin di setiap Pekon yang akan menyelenggarakan Pilratin serentak itu tetap menerapkan prokes sebagai upaya pencegahan dan penularan Covid-19,” jelasnya.

Masih kata dia, pihaknya juga minta seluruh lapisan masyarakat dan pihak terkait lainnya, agar dalam proses tahapan Pilratin serentak tahun 2022 di 68 Pekon yang ada di Kabupaten Pesbar ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilratin serentak, sehingga berlangsung sukses dan kondusif.

“Yang pasti terkait dengan pelaksanaan Pilratin serentak tahun 2022 tetap akan dilanjutkan dan tidak ada masalah. Selain itu, hingga saat ini belum ada perubahan dan perkembangan informasi lain mengenai rencana Pilratin serentak itu,” tandasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait