69 Dukungan MS, WaRu Positif Maju di Pilwakot Metro

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pasangan Calon Perseorangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro tahun 2020, Wahdi-Qomaru Zaman (WaRu) dipastikan lolos dari syarat minimal dukungan.

Itu diketahui setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro melakukan Rapat Pleno terbuka perbaikan dukungan, pada Kamis (20/8) di Hotel Aidia Grande Kota Metro.

Bacaan Lainnya



Ya, dari rapat pleno tersebut, dari 70 dukungan baru yang dikumpulkan pasangan WaRu, 69 dukungan dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) setelah dilakukan Verifikasi Administrasi (Vermin) dan Verifikasi Faktual (Verfak).

Nurris Septa Pratama Ketua KPU Kota Metro menuturkan, dari Rapat Pleno pertama pasangan WaRu kurang 10 dukungan. Karena dari syarat minimal dukungan 11.432, hanya 11.422 dukungan yang MS.

“Sudah dilakukan perbaikan dengan menyerahkan 70 dukungan baru. Kemudian kita Vermin ada satu dukungan yang NIKnya tidak bisa dilihat jadi kurang satu. Kemudian 69 dukungan kita Verfak di kelurahan dan semua mendukung,” ucapnya kepada Medialampung.co.id, Kamis (20/8).

Sehingga dapat disimpulkan dari kekurangan 10 dukungan atau 11.422 dukungan ditambah 69 dukungan MS maka total dukungan MS Pasangan WaRu 11.491 dukungan.

“Dengan ini pasangan WaRu memenuhi syarat dan dapat mendaftar bersama Calon dari Partai Politik (Parpol) ke KPU Metro, pada tanggal 4-6 September mendatang,” ujarnya.

Sementara Qomaru Zaman, mengaku telah menyiapkan strategi berikutnya untuk bertarung di Pilwakot Metro tahun 2020, setelah memenuhi syarat minimal dukungan.

Menurutnya Tekline WaRu, yaitu mendengarkan dan bekerja. Lalu seperti apa bocorannya? Dimana menurut Qomaru Independen mencoba berbeda dengan yang lain.

“Jadi kita mulai dari pimpinannya. Lalu pejabat di Kota Metro hadir untuk melayani, bukan dilayani. Kalau melayani itu luar biasa mas, saya yakin masyarakat yang dilayani dengan baik dan santun tentu merasa terhormat karena dihargai oleh Pemerintah Metro,” ungkapnya.

Karena menurut Qomaru, pemerintah merupakan pembina umat dan pembina masyarakat. Tentunya WaRu hadir dengan segmen tertentu.

“Saya dan Dokter Wahdi telah bicara tentang leader masa depan. Leader yang berbeda dengan lainnya,” tuturnya. (pip/mlo)



Pos terkait