7.234 Lansia di Lambar Bakal Terima Bantuan

  • Whatsapp
Sekretaris Dinas Sosial M Danang Hari Suseno, S.Ag, M.H

 Medialampung.co.id – Sebanyak 7.234 warga khususnya lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Lambar akan mendapatkan bantuan sembako dalam rangka penanganan wabah virus corona (Covid-19).

“Berdasarkan hasil dari verifikasi dan validasi (Verivali) yang dilakukan PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) dan Pendamping PKH bahwa jumlah Lansia kurang mampu di Kabupaten Lambar yang akan mendapatkan bantuan sembako sebanyak 7.234 jiwa,” ujar Sekretaris Dinas Sosial M Danang Hari Suseno, S.Ag, M.H, mendampingi Kepala Dinas Sosial Edy Yusuf, S.Sos, M.H, Rabu (22/4).

Bacaan Lainnya



Kata dia, orang tua yang sudah lanjut usia lebih rentan terpapar virus corona , untuk itu pemerintah daerah akan memberikan bantuan paket sembako untuk lansia khususnya yang kurang mampu dalam rangka membantu warga akibat dampak adanya penyebaran virus corona.  

“Adapun isi paket sembako tersebut rencananya berupa beras 10 kilogram,  roti gandum tiga bungkus, sarden dua bungkus, dan susu satu kaleng. Saat ini tahapannya sedang dalam proses rencana pengadaan,” imbuhnya

Untuk penyalurannya, kata Danang, pihaknya akan membentuk tim teknis untuk pelaksanaan penanganan Covid, jadi Dinsos akan memberikan langsung bantuan tersebut ke sasaran dengan berkoordinasi dengan pekon dan TKSK serta pihak terkait lainnya. “Kita ingin dan berharap bantuan ini disalurkan langsung ke penerima sehingga tepat sasaran,” harapnya.

Pihaknya berharap sebelum hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah bantuan sembako kepada lansia kurang mampu tersebut telah didistribusikan. “Kita berharap sebelum hari raya bantuan itu sudah terdistribusi dan diharapkan dapat bermanfaat bagi para lansia,” pungkas dia. (lusi/mlo)



Pos terkait