7.500 Masker Disebar Aparat Pekon Waypetai dan Semarangjaya

  • Whatsapp
Pekon Waypetai sebanyak 4.500 masker dibagikan secara door to door, sekaligus pembagian 1.393 sachet cairan disinfektan kepada warga

Medialampung.co.id – Berdasarkan data yang terhimpun dari aparatur Pemerintahan Pekon Waypetai, Kecamatan Sumberjaya dan Pekon Semarangjaya, Kecamatan Airhitam.

Dua pekon itu diantara beberapa pekon Kabupaten Lampung Barat yang melakukan pembagian Masker kepada warga masing-masing.

Bacaan Lainnya



Dimana untuk Pekon Waypetai sebanyak 4.500 masker dibagikan secara door to door, sekaligus pembagian 1.393 sachet cairan desinfektan kepada warga. 

“Pembagian ini kita lakukan sebagaimana imbauan Pak Bupati Parosil Mabsus, tentang tindakan tanggap antisipasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covdi-19),” ungkap Peratin Sutan Sahril.

Pembagian masker dan pembagian desinfektan itu sendiri sebagai tindak lanjut dari langkah-langkah sebelumnya seperti penyemprotan cairan desinfektan secara  massal beberapa kali sebelumnya. 

Pembagian masker di Pekon Semarangjaya, Kecamatan Airhitam

Sementara Disampaikan Peratin Semarangjaya Damsiri Ahmad, pembagian masker menjadi langkah ketiga antisipasi penularan covid-19, dimana langkah pertama penyemprotan cairan desinfektan secara massal dan berulang, langkah kedua penjagaan pos masuk pekon untuk kenderaan dan orang dari luar pekon yang dilaksanakan 1 x 24 jam, dan ketiga ini pembagian masker.

“Sesuai arahan Bupati Gerakan Masyarakat Pakai Masker (Gemar PM) kita bagian masker segara gratis kepada warga dan semua itu diambil dari Anggaran Dana Desa (ADD) sebagaimana petunjuk pemerintah,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait