7 Fakta Menarik Usai Bayern Munich Bantai Chelsea di Stamford Bridge

  • Whatsapp
Striker Bayern Munich Robert Lewandowski (kiri) merayakan golnya dengan bek Bayern Munich David Alaba (tengah) dan gelandang Bayern Munich Alphonso Davies (kanan) setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea melawan Bayern Munich di Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (26/2) dini hari WIB [Glyn KIRK / AFP]

Medialampung.co.id – Chelsea menelan kekalahan telak setelah dibantai oleh Bayern Munich 3-0. Berikut fakta menarik usai laga Chelsea vs Bayern Munich leg pertama 16 besar Liga Champions pada Rabu (26/2020) dini hari WIB.

Bertandang ke markas Chelsea di Stamford London, Bayern Munich mampu mendominasi pertandingan. Pada laga tersebut Serge Gnabry menyumbangkan dua gol dan satu gol lagi dicetak oleh Robert Lewandowski.

Bacaan Lainnya



Hasil ini membuat skuat besutan Hans-Dieter Flick punya modal besar untuk lolos ke babak perempat final. Apalagi pada leg kedua akan dimainkan di kandang Bayern Munich pada 19 Maret nanti.

Satu gol Lewandowski dalam laga tersebut membuatnya sementara memimpin top skor Liga Champions dengan 11 gol. Sementara sembilan gol di antaranya datang melalui laga tandang.

Catatan gol tandang tersebut membuat striker internasional Polandia ini menyamai rekor pencapaian yang pernah ditorehkan oleh Cristiano Ronaldo pada musim 2013/2014.

Berikut fakta – fakta menarik lainnya usai duel Chelsea vs Bayern Munich di Stamford Bridge yang dihimpun dari Bbc :

  1. Chelsea telah menelan delapan kekalahan kandang di semua kompetisi musim ini, ini adalah jumlah kekalahan kandang terburuk mereka sejak musim 1985-86 (juga delapan kali).
  2. Bayern Munich tim ketiga dalam sejarah Liga Champions yang memenangkan tujuh pertandingan pertama mereka dalam satu musim, setelah Barcelona pada 2002-03 dan Real Madrid 2014-15, namun tidak ada yang memenangkan trofi.
  3. Ini adalah kekalahan terbesar Chelsea di kompetisi Eropa dan kekalahan terbesar mereka di Stamford Bridge dalam kompetisi apa pun sejak Januari 2018 (3-0 vs Bournemouth di Liga Premier).
  4. Hanya Barcelona yang memenangkan lebih banyak pertandingan Liga Champions di Inggris (10 kali) daripada Bayern Munich (tujuh kali). Bayern telah mencetak 26 gol dalam 10 pertandingan tandang terakhir mereka di Inggris (Menang 6, Seri 2, Kalah 2).
  5. Pemain Bayern Munich, Serge Gnabry, telah mencetak semua enam gol Liga Champions di London (empat vs Spurs, dua vs Chelsea). Dia adalah pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencetak semua enam gol pertamanya melawan tim-tim dari negara yang sama.
  6. Gnabry telah mencetak enam gol dalam dua penampilan di London untuk Bayern Munich, setelah tidak mencetak gol dalam sembilan penampilannya di London saat memperkuat Arsenal antara 2012 hingga 2014.
  7. Manajer Bayern Hans-Dieter Flick menjadi hanya manajer ketujuh yang memenangkan empat pertandingan Liga Champions pertamanya, dan yang pertama sejak Diego Simeone pada November 2013. (suara/mlo)



Pos terkait