7 Kasus Baru Positif Covid-19 Asal Lamteng, Tuba, Metro dan Bandarlampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Juru Bicara Posko Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, dr. Reihana menjelaskan terkait penambahan tujuh kasus baru positif Covid-19 hari ini, Jumat (18/9).

Tambahan kasus tersebut berasal dari Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) empat orang, Kabupaten Tulangbawang (Tuba), Metro dan Bandarlampung masing-masing satu kasus. 

Bacaan Lainnya

“Dari tujuh kasus positif baru hari ini, dua kasus baru dan lima hasil tracing. Menjalani perawatan di rumah sakit tiga orang dan isolasi mandiri empat orang,” jelas Reihana. 

Rinciannya, pasien nomor 688 seorang perempuan 64 tahun asal Kota Metro yang merupakan kasus baru. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi disalah satu rumah sakit pemerintah di Kota Metro.

Selanjutnya, empat pasien asal Lampung Tengah yaitu nomor 689 dan 690 yang diperoleh dari hasil tracing kasus probable. Kondisi saat ini tidak memiliki keluhan dan sedang menjalani isolasi mandiri. 

Pasien nomor 691 seorang laki-laki 39 tahun yang diperoleh dari hasil tracing pasien nomor 470. Kondisinya saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Kemudian, pasien nomor 692 seorang laki-laki 29 tahun yang diperoleh dari tracing pasien nomor 472. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi disalah satu rumah sakit swasta di Lampung Tengah.

Selanjutnya, pasien nomor 693 seorang perempuan 40 tahun  asal Bandarlampung yang merupakan kasus baru. Pada tanggal 9 dan 10 September pasien tersebut melakukan pemeriksaan kesehatan untuk mengikuti calon taruna. Dengan hasil tes kesehatan nya ternyata terkonfirmasi Covid-19. Kondisinya saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien nomor 694 seorang laki-laki 37 tahun asal Tulang Bawang yang diperoleh dari hasil tracing pasien nomor 555. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi di rumah sakit di Bandar Lampung.

“Pasien yang selesai isolasi juga ada dua orang semua asal Bandarlampung, yaitu pasien nomor 379 dan pasien 392,” tutupnya. (ded/mlo)


Pos terkait