70 Anggota PPK KPU Way Kanan Dilantik

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawabnhari ini melantik 70 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) yang akan bertugas di 14 yangbada du Way kanan pada pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan Tahun 2020 di Kantor KPU Kabupaten Way Kanan .

Pada Pelantikan yang dipimpin langsunh oleh Ketua KPU Way Kanan, Rifki Dharmawan ,SH dan didampingi oleh  Komisioner KPU Way Kanan, Doan Endedi, SH, Noprisyah Harianto, SPd, I Gede Klipz Darmaja, SAg, M.Pd.H, Tri Sudarto, SPd. Serta Kasubag KPU Prov Lampung, Jumadi, SH terdebut, nampak hadir Bupati Way Kanan yang diwakili oleh Asisten I Pemerintah Daerah H. Selan, Kabag Ops Way Kanan, Kompol Yudi Pristiwanto, SH Kapolsek Blambangan Umpu Polres Way Kanan, Kompol Edy Saputra, SH, Dandim 0427/Way Kanan yang diwakili oleh Kapten Inf. Yani Folsen, (PLH Pasi Inteldim 0427/Way Kanan), Kasat Intelkam Polres Way Kanan, Iptu Dony Oktarizal, SH. Serta Anggota BAWASLU Way Kanan Triwana .

Pelantikan itu sendiri diikuti dengan dengan penandatanganan Berita Acara Sumpah/Janji serta Pakta Integritas

Ketua KPU Way Kanan, Rifki Dharmawan, SH menyatakan bahwa proses perekrutan PPK di Way Kanan dilaksanakan melalui seleksi terbuka, Artinya siapapun warga Way Kanan yang memenuhi syarat dan memiliki kemampuan serta kemauan terbuka lebar untuk ikut berpartisipasi sebagai penyelenggara adhoc pada Pemilihan Serentak tahun 2020 di Kab. Way Kanan.

“Sesuai jadwal dan tahapan memulai perekrutan PPK sejak tanggal 15 Januari hingga 14 Februari 2020, Dalam proses ini, ada 3 ( Tiga ) tahapan seleksi yang harus dilewati oleh Peserta, yakni tahap seleksi administrasi, seleksi tertulis dan terakhir adalah seleksi wawancara. Kami patut bersyukur, dari kebutuhan minimal untuk rekrutmen PPK yang hanya sebanyak 70 Orang. Dapat berjalan ba.dan lancar,”ujar Refki

Ketua KPU Kab. Way Kanan juga mengingatkan bahwa tugas sebagai Penyelenggara Pemilihan cukuplah berat, Tidak hanya dituntut bersikap professional dalam bekerja dimana harus Benar- benar memahami Persoalan – persoalan teknis penyelenggaraan Pemilihan, Tetapi yang tidak kalah pentingnya lagi adalah juga dituntut untuk senantiasa menjaga sikap dan perilaku kita selama menjadi bagian dari Penyelenggara Pemilihan. (rnn/mlo)



Pos terkait