70 Atlet Taekwondo Lambar Uji Kenaikan Tingkat

  • Whatsapp
Sebanyak 70 orang atlet taekwondo Lambar melakukan uji kenaikan tingkat dipusatkan di GOR Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas. (Foto Doc TI Lambar)
Sebanyak 70 orang atlet taekwondo Lambar melakukan uji kenaikan tingkat dipusatkan di GOR Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas. (Foto Doc TI Lambar)

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Lampung Barat, menggelar uji kenaikan tingkat yang diikuti oleh 70 orang atlet, dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, Minggu (23/6).

Ketua Pengkab TI Lambar Irpan Jalili mengungkapkan, ujian tersebut dilaksakan sebagai ajang evaluasi materi dan teknik beladiri Taekwondo. Peserta Ujiian dikuti sebanyak 70 orang atlet Taekwondo yang berasal dari berbagai dojang di kabupaten setempat.

Bacaan Lainnya



”Ujian kenaikan tingkat ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pengkab TI, selain itu kami juga rutin mengadakan latihan bersama bagi para asisten dan pelatih dojang demi keseragaman teknik,” ungkap Irpan.

Dijelaskan, sampai dengan saat ini perkembangan Taekwondo di Lambar sangat menggembirakan salah satu indikatornya selain berkembangnya unit latihan juga meningkatnya prestasi yang dicapai para taekwondoin di ajang kejuaraan daerah mulai dari tingkat pelajar/junior maupun tingkat senior.

”Seperti pada saat Porprov VIII yang lalu Cabang olahraga Taekwondo memperoleh 1 emas, 2 perak dan 4 perunggu yang semuanya merupakan atlet kelahiran Lampung Barat, tentunya kedepan kita berharap taekwondo Lambar bisa terus berkembang,” harap Irpan.

Tidak hanya siswa taekwondo saja yang melaksanakan ujian, Irpan mengungkapkan, dalam rangka Pengembangan SDM kami rutin mengirimkan pelatih pada Ujian dan Kukkiwon, Penataran Pelatih dan Wasit Tingkat Daerah.

”Disamping itu, dalam rangka pengembangan dan pembinaan generasi muda melalui olahraga, kami juga mendorong tumbuhnya unit-unit latihan baru (dojang) khususnya di lingkungan sekolah dengan harapan dimasa yang akan datang Lambar memiliki atlet-atlet muda yang berprestasi tidak hanya di bidang akademik namun juga ekstrakulikuler melalui cabang olahraga Taekwondo,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait