72 KPM di Pekon Pemerihan Kembali Terima BLT-DD Untuk Februari

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintahan Pekon Pemerihan Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Senin (21/6), bertempat di balai pekon setempat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 kepada 72 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk alokasi bulan Februari.

Peratin Pekon Pemerihan, Dahril, mengatakan penyaluran BLT yang bersumber dari dana desa (DD) itu dilakukan secara bertahap menyesuaikan dengan tahapan pencairan DD. Sehingga penyalurannya tidak bisa dilakukan setiap bulan. Seperti kini kembali disalurkan BLT-DD untuk bulan Februari, sedangkan untuk bulan Maret sampai Juni hingga kini masih menunggu tahapan pencairan DD berikutnya.

Bacaan Lainnya

“Jumlah KPM BLT-DD itu hingga kini tidak ada perubahan sesuai dengan yang ditetapkan sebelumnya, dan sama dengan penyaluran untuk bulan Januari lalu yakni untuk 72 KPM,” kata dia.

Sementara itu, pihaknya  meminta kepada seluruh KPM BLT-DD agar tetap bersabar menunggu untuk penyaluran tahap berikutnya. Selain itu, agar bantuan yang telah diterima benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh KPM. Pasalnya, dalam kondisi pandemi Covid-19 ini tentu bantuan yang disalurkan kepada KPM yang merupakan warga kurang mampu itu sangat membantu terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“BLT yang bersumber dari dana desa merupakan program dari Pemerintah Pusat yang disalurkan melalui Pekon, dengan tujuan salah satunya untuk membantu masyarakat kurang mampu,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam penyaluran BLT-DD di tahun 2021 yang ada di Pekon Pemerihan untuk bulan Februari ini juga tetap sama dengan sebelumnya yakni setiap KPM mendapat bantuan sebesar Rp300 ribu per bulan. Sehingga secara keseluruhan selama 12 bulan tersebut KPM menerima BLT-DD sebesar Rp3,6 juta. Untuk itu, pihaknya berharap kepedulian yang telah diberikan oleh Pemerintah tersebut dapat menjadi perhatian masyarakat, terutama dalam mendukung semua program Pemerintah hingga ke tingkat Pekon.

“Kita juga akan tetap mengupayakan agar penyaluran BLT-DD untuk bulan Maret hingga Juni 2021 ini nanti bisa cepat terealisasi kembali, mengingat proses penyaluran bantuan itu harus melalui beberapa tahapan,” tandasnya.(yan/d1n/mlo)




Pos terkait