73 Peselancar Daftar Kejuaraan Surfing Pelajar

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), hingga kini terus mempersiapkan pelaksanaan kejuaraan Surfing Pelajar Nasional yang akan dilaksanakan di kabupaten setempat pada November mendatang.

Sekretaris Dispora Pesbar Mirton Setiawan, S.Pd., mendampingi Kadispora Pesbar Drs. Surizal Zikri., mengatakan sejumlah persiapan mulai dilakukan dalam menyambut kegiatan berskala nasional itu.

Bacaan Lainnya



“Sejumlah persiapan sudah kita laksanakan dalam menyambut kegiatan itu, salah satunya membuka pendaftaran untuk peserta yang akan mengikuti perlombaan surfing itu,” kata dia.

Dijelaskannya, kejuaraan surfing pelajar nasional itu akan diikuti oleh peselancar dari berbagai provinsi di Indonesia, hingga kini sudah ada 73 peselancar dari enam provinsi yang telah mendaftarkan diri ke panitia.

“Enam provinsi yang sudah dipastikan akan ambil bagian dalam kejuaraan itu yakni Provinsi Lampung, Bengkulu, Sumatera Barat, Bali, Jawa Barat dan Jawa Timur,” jelasnya.

Menurutnya, pendaftaran masih dibuka hingga 5 november mendatang, sedangkan pelaksanaan kegiatnnya akan dilaksanakan di pantai labuhan jukung selama tiga hari pada Kamis-Sabtu (7-9/11) mendatang.

“Labuhan jukung akan menjadi pusat kegiatan perlombaan selancar sekala nasional, hal itu karena ombak di pantai labuhanjukung cukup mendukung untuk kejuaraan surfing tingkat pelajar,” ujarnya.

Pihaknya berharap, semua pihak dapat mensukseskan dan mendukung semua rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan nantinu, karena akan ada sejumlah cabang perlombaan lainnya yang juga dilaksanakan di oantai tersebut.

“ Kita berharap dukungan semua pihak, terutama masyarakat Pesbar agar bisa bersama-sama mensukseskan kegiatan ini, apalagi tahun ini kita dipercaya oleh pemerintah pusat menjadi tuan rumah,” tandasnya. (yog/d1n/mlo)



Pos terkait