74 Pekon Sampaikan Usulan Pencairan DD Tahap III

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Pekon (DPMP), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), telah menerima usulan rekomendasi pencairan anggaran dana desa (DD) Tahap III dari 74 pekon di kabupaten setempat. 

Kabid Kelembagaan dan Pemerintahan Pekon, Iswandi, S. Ip., mengatakan usulan pencairan DD dari 74 pekon itu telah diteruskan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Liwa, karena masih ada kesalahan berkas pada sejumlah pekon sehingga semuanya dikembalikan untuk diperbaiki. 

Bacaan Lainnya

“Usulan dari 74 pekon itu sudah kita teruskan ke KPPN Liwa untuk ditindak lanjuti, tapi karena terdapat kesalahan pada berkas sejumlah pekon, jadi harus diperbaiki terlebih dahulu baru bisa diproses,” kata dia. 

Dijelaskannya, dalam pengusulan anggaran DD itu, jika ada satu berkas saja yang salah, maka semua berkas akan dikembalikan, dan bisa diserahkan kembali jika kesalahan itu telah diperbaiki.

“Seperti usulan 74 pekon itu, meski hanya beberapa berkas usulan pekon saja yang terdapat kesalahan, tapi semua berkas dikembalikan dan baru bisa diserahkan jika kesalahan sudah diperbaiki,” jelasnya.

Ditambahkannya, usulan pencairan DD Tahap III dari 74 pekon itu tersebar di sembilan kecamatan, sedangkan dua kecamatan lainnya sampai sekarang belum ada pekon yang menyampaikan usulan pencairan anggaran DD sebesar 20 persen dari total pagu anggaran yang diterima tahun ini. 

“Sebanyak 74 pekon itu tersebar di Kecamatan Pesisir Tengah enam Pekon, Pesisir Selatan 15 Pekon, Pesisir Utara Tujuh Pekon, Karyapenggawa 11 pekon, Way Krui Sembilan Pekon, Krui Selatan 10 pekon, Ngambur Tujuh pekon dan Ngaras Sembilan Pekon,” terangnya.

Pihaknya mengimbau pekon yang belum menyampaikan berkas usulan pencairan anggaran DD Tahap III agar segera menyampaikan berkas usulan, hal itu agar sebelum batas akhir semua pekon telah memasukkan berkas usulan.

“Batas akhir penyampaian berkas usulan pencairan anggaran DD Tahap III pada 14 Desember mendatang, karena itu sebelum batas akhir tersebut kita minta semua pekon telah memasukkan usulan,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)




Pos terkait