76 ASN Pensiun, Tiga Ajukan Mutasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 76 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat tahun 2020 ini memasuki purna bhakti (pensiun). Selain itu per Januari 2020 sudah ada tiga ASN yang mengajukan mutasi (pindah) ke luar daerah.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Lambar Budi Kurniawan, SIP, MM., mendampingi Kepala BKPSDM Drs. Ahmad Hikami mengatakan, dari total ASN yang akan memasuki masa pensiun tersebut didominasi oleh tenaga pendidik (guru).

Bacaan Lainnya



”Paling banyak tenaga guru, dan sisanya ASN di sejumlah OPD yang ada di lingkungan pemerintah daerah, dan sudah ada beberapa ASN yang sudah pensiun per Januari 2020 ini,” ungkap Budi ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/1).

Sementara untuk ASN yang mengajukan pindah itu belum mendapatkan persetujuan dari Pimpinan Pembina Kepegawaian (PPK) dan tahapannya akan dibahas lebih lanjut pada rapat Baperjakat, setelahnya akan kembali mempertimbangkan hasil dari rapat tersebut.

”Jadi belum ada persetujuan terkait dengan usulan mutasi yang mereka ajukan, namun yang jelas untuk proses mutasi akan mengikuti mekanismes yang ada, khususnya melalui rapat baperjakat kemudian keputusan dari PPK,” ujarnya.

Terkait dengan berkurangnya jumlah ASN Lambar  dengan adanya 76 orang yang memasuki masa pensiun tersebut, tidak terlalu mempengaruhi kekurangan pegawai yang ada karena formasi CPNS tahun 2020 sebanyak 179.

”Kita kan ada penerimaan CPNS tahun ini dengan jumlah 179 formasi, jadi tidak akan terlalu mempengaruhi,  namun tentunya kedepan penerimaan CPNS diharapkan tetap  ada, karena ASN yang pensiun setiap tahunnya pasti ada, dan secara umum Lambar masih kekurangan pegawai, khususnya untuk staff,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait