77 KPM Akhirnya Terima BLT-DD Triwulan I

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Pemerihan Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), akhirnya bisa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 untuk triwulan I (Januari, Februari, Maret) kepada 77 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dipusatkan di Balai Pekon setempat, Jumat (29/4).

Peratin Pekon Pemerihan, Dahril, mengatakan penyaluran BLT-DD itu merupakan lanjutan dari tahun sebelumnya. Sedangkan, di tahun 2022 ini jumlah KPM BLT-DD terdapat perubahan, artinya bertambah dari tahun lalu. 

Bacaan Lainnya


Sedangkan, dalam penyalurannya baru bisa direalisasikan hari ini (kemarin-red) karena sempat ada kendala.

“Untuk penyaluran BLT-DD triwulan I di Pekon Pemerihan ini sepertinya  yang terakhir dari Pekon lainnya di Kecamatan Krui Selatan. Hal ini karena ada beberapa kendala sehingga pencairannya mengalami keterlambatan,” katanya.

Dijelaskannya, meski terlambat dalam penyalurannya BLT-DD ke KPM di Pekon ini tentu diharapkan tidak menjadi kendala bagi masyarakat. 

Sehingga, dengan telah diterimanya BLT-DD triwulan I tahun 2022 dengan total sebesar Rp900 ribu itu diharapkan benar-benar dimanfaatkan dengan baik dan maksimal. Terlebih, dalam mendekati hari Raya Idul Fitri saat ini.

“Setiap KPM BLT-DD mendapat sebesar Rp300 ribu per bulan, sehingga selama tiga bulan yang disalurkan itu maka BLT-DD yang diterima KPM sebesar Rp900 ribu,” jelasnya.

Masih kata Dahril, penyaluran BLT-DD tetap dilaksanakan secara bertahap, sesuai kondisi anggaran Pekon, karena itu diharapkan agar masyarakat bisa memaklumi dan memahaminya. 

Selain itu, kepada KPM yang mendapat BLT-DD setiap bulannya selama tahun 2022 ini benar-benar memanfaatkan bantuan itu dengan baik dan maksimal.

“Terlebih dengan kondisi saat ini sangat membantu masyarakat. Karena itu kita berharap penyaluran BLT-DD khususnya di Pekon Pemerihan ini tidak ada kendala hingga Desember 2022 mendatang,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait