8 Anggota Linmas Kampung Tiuh Balak II Mendapat Pelatihan dari TNI-Polri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Seiring dengan rencana pengaktipan kembali tim gugus tugas  hingga ke kampung-kampung seperti yang disampaikan Bupati Waykanan, Kampung Tiuh Balak II Kecamatan Gunung Labuhan langsung melakukan persiapan dengan menggelar pelatihan terhadap 8 anggota Linmasnya.

Usai mendapatkan ilmu pengamanan, kedelapan anggota Linmas tersebut diharapkan dapat bertugas dengan baik serta mampu memberikan rasa aman, nyaman dan tentram bagi masyarakat. 

Bacaan Lainnya

“Untuk mencapai tujuan dari pelatihan ini kami telah meminta bantuan dari pihak yang berkompeten antara lain dari Puskesmas, dari Polsek dan dari Koramil Kecamatan  Gunung Labuhan, dengan harapan nantinya dalam melaksanakan tugas kedelapan anggota linmas kami ini benar-benar dapat memahami tugas pokok dan fungsinya, karena Linmas sendiri sangat berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah sekitarnya, selama ini linmas kerap dipandang sebelah mata padahal tugas mereka sangat berat,” tegas Awaludin, Kepala Kampung Tiuh Balak II. 

Terpisah, Kapolsek Gunung Labuhan AKP Jauhari melalui Bhabinkamtibmas Kampung Tiuh Balak II Aipda Rony memberikan beberapa materi yang terkait dengan pengamanan, pertahanan, ketertiban, dan aspek-aspek dalam mengatasi masalah tindakan kriminal maupun non kriminal di wilayah masing-masing. Materi sosialisasi undang-undang dan tugas atau peranan Linmas kampung Tiuh Balak II. 

“Sebagai seorang Linmas wajib memiliki jiwa dan semangat dalam melindungi kampungnya agar selalu aman dan nyaman serta membantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam menciptakan ketentraman dan ketertiban di wilayah, saling bersinergi antara masyarakat sipil dengan POLRI dan TNI. Karena kenyamanan dan ketertiban merupakan kunci utama dalam pembangunan, sekaligus agar dapat meminimalisir konflik antar  masyarakat,” pesannya.(wk1/mlo)


Pos terkait