8 Pekon di Kecamatan Pagardewa Salurkan BLT-DD Periode Januari-Maret

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Delapan pekon, tersebar di Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), serentak salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode Januari-Maret di pekon masing-masing, Kamis (8/4).

Seperti terpantau penyaluran BLT-DD di Pekon Sukamulya, dihadiri Camat M Yones, S.Stp, M.H., Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Lokal Desa, Bidan Desa, Aparat Pekon LHP Dan Tokoh Agama Dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Yones dan petugas Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping lokal desa, berkenan membagikan BLT-DD tersebut kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Dalam Sambutanya Yones, menegaskan mewakili Bupati Lampung Barat Hi Parosil Mabsus menyongsong bulan Suci Ramadhan,  menyampaikan salam hangat untuk masyarakat Kecamatan Pagardewa, dan menyampaikan permintaan mohon maaf lahir dan batin. Mudah- mudahan BLT-DD ini bermanfaat menunjang ibadah puasa pada bulan suci ramadhan yang penuh berkah.

Senada disampaikan Peratin Sukamulya M.Yamin, yang berharap juga kepada KPM agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin, dan sekarang memasuki bulan suci Ramadhan sedikit banyaknya dapat meringankan beban kebutuhan. 

“Saat ini menyongsong bulan Ramadhan, namun musim panen kopi masih lumayan jauh, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga,” harapannya.   

Pihaknya juga menyampaikan dalam menentukan KPM, dilaksanakan oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, dengan kategori penerima yang telah ditentukan oleh pemerintah, seperti masyarakat yang kehilangan mata pencaharian, warga yang memiliki penyakit menahun dan yang belum menerima bantuan lainnya dari pemerintah. 

Berikut pekon-pekon yang melakukan penyaluran BLT-DD Kamis Pekon Margajaya, Basungan, Sidodadi, Batuapi, Pahayujaya, Pagardewa, Sukamulya Dan Mekarsari. Sementara Jum’at (8/4) pekon Sukajaya dan Sidomulyo. (r1n/mlo)




Pos terkait