8 Santri Dari Gontor Jalani Rapid Test Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Delapan orang santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor, Provinsi Jawa Timur (Jatim) tujuan Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang tiba, Kamis (7/5), dilakukan screening berikut rapid test Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), oleh petugas kesehatan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sumberjaya. 

Pemeriksaan itu tentunya sebagai bentuk antisipasi, mengingat ke Delapan warga tersebut berasal dari tempat yang jauh dengan perjalanan yang jauh juga. 

Bacaan Lainnya



Dengan demikian ke Delapannya diwajibkan menjalankan Protokol Kesehatan berupa isolasi mandiri minimal selama 14 Hari. Dan untuk rapid test masih akan dilakukan untuk kedua kalinya setelah sepuluh hari kemudian. 

“Delapan santri dari gontor yang kita rapid test tahap pertama alhamdulilah non reaktif (negatif), tapi masih akan dilakukan rapid test lagi Sepuluh hari nanti untuk lebih memastikan,” sebut Kepala Puskesmas Sumberjaya Subianto, S.Km..

Diulasnya dalam perjalanan pemeriksaan, semisalnya dalam rapid test dinyatakan reaktif (positif) tentu akan dilakukan langkah pemeriksaan berikutnya yakni swab test. 

Pada kesempatan itu Subianto meminta semua masyarakat yang masuk Kabupaten Lambar untuk tidak berbohong dalam memberikan keterangan yang diminta petugas seperti terkait asal dan perjalanan hingga tiba di Lambar.

Karena dengan jujur sangat membantu petugas dalam upaya penanganan antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19. (rin/mlo)



Pos terkait