800 Raider Ramaikan Trail Adventure “JAK”

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 800-an raider dari berbagai daerah di Provinsi Lampung bahkan luar Lampung, ambil bagian untuk mengikuti trail adventure Jelajah Alam Krui (JAK)  yang digelar Komunitas Trail Adventure Krui (Kontak) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Sabtu (29/8).

Event yang pertama kali dilaksanakan Kontak Pesbar dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Pesbar tersebut, seluruh peserta dilepas langsung oleh Sekkab Pesbar Ir.N.Lingga Kusuma, M.P., dihadiri Kapolres Lampung Barat (Lambar) AkBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H., Dandim 0422/Lambar Letkol CZI Benni Setiawan, S. T., para sponsor serta para undangan terkait lainnya.

Bacaan Lainnya



Ketua Pelaksana, Elvin Yonanda, mengatakan pelepasan seluruh peserta trail adventure ini dipusatkan di lapangan Merdeka Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah dan akan menempuh jarak sekitar 60 Kilometer dengan jalur menyusuri sepanjang wisata pantai di kawasan Labuhan Jukung menuju wilayah Repong Damar di Pekon Rawas dan Pahmungan, Kecamatan Pesisir Tengah, hingga menuju jalur kawasan hutan di wilayah Pekon Padang Haluan, Lintik, Padang raya, Way Suluh hingga kawasan wisata pantai Walur Kecamatan Krui Selatan hingga kembali finish di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para raider yang telah berpartisipasi dalam kegiatan trail adventure ini,” katanya.

Dijelaskan, selama menjelajahi alam dalam adventure tersebut yang akan disuguhkan dengan keindahan alam Pesbar, tentu para raider juga harus tetap menjaga keselamatannya, mengingat berbagai medan  yang menantang dan terjal akan dilintasi para raider baik tanjakan curam, jalur aliran sungai dan sebagainya.

“Para raider juga tetap menerapkan protokol kesehatan. Dalam event itu akan merebutkan berbagai hadiah doorprize berupa tujuh unit sepeda motor, lima unit helm cross, mesin cuci, kulkas dan hadiah hiburan lainnya,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Sekkab Pesbar, N.Lingga Kusuma, menyampaikan cukup mengapresiasi atas terselenggaranya even trail adventure yang digelar oleh Kontak Pesbar ini. Mudah-mudahan kegiatan ini juga dapat mendongkrak kemajuan Kabupaten Pesbar terutama dalam mengenalkan destinasi wisata yang ada.

“Saya ucapkan selamat datang di Pesbar kepada para peserta dari berbagai daerah ini, dan selamat menikmati alam Pesbar yang tidak kalah dengan daerah lain bahkan sudah mendunia,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kontak Pesbar, Herdi Wilismar, mengatakan bahwa dalam event trail adventure yang sebelumnya sempat tertunda ini diikuti oleh para raider dari perwakilan 15 Kabupaten/Kota se- Lampung, bahkan dari luar Provinsi seperti Bengkulu, Palembang, Bekasi dan lainnya. Kegiatan yang dilaksanakan untuk yang pertama kalinya di Pesbar ini selain untuk memeriahkan HUT Pesbar juga sebagai ajang silaturahmi para raider khususnya pecinta motor trail.

Selain itu juga untuk membantu Pemkab dalam mempromosikan destinasi yang ada di Negeri Para Sai Batin dan Ulama ini, sehingga mudah-mudahan akan berdampak terhadap sumber pendapatan daerah dan juga dapat meningkatnya perekonomian masyarakat maupun pelaku usaha.

“Ini terbukti dengan banyaknya penginapan yang ramai oleh para raider, dan juga berdampak pada rumah makan dan sebagainya. Kita berharap event trail adventure ini bisa menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh Kontak Pesbar,” tandasnya.(yan/mlo)



Pos terkait