84 Mahasiswa UNILA KKN di Batuketulis

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat menyambut kedatangan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (UNILA) khususnya yang ditempatkan di wilayah kecamatan setempat, Jumat (6/12).

Penyambutan 84 mahasiswa peserta KKN dari berbagai fakultas yang digelar di aula kantor kecamatan setempat itu dipimpin oleh Camat Batuketulis Sutian, S.Pd, M.M., serta Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) kecamatan setempat.

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya, Sutian menyampaikan ucapan selamat datang pada rombongan mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di wilayah yang dipimpinnya tersebut. Ia berharap agar KKN ini bisa membawa kemajuan serta memberikan ide-ide program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan KKN tentunya bertujuan memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa bagaimana menyikapi dinamika sosial kemasyarakatan yang ada. Bagaimana mahasiswa dapat berpikir secara komprehensif  terhadap dinamika yang ada. Disamping itu, output yang diharapkan adalah KKN juga dapat menyiapkan dan membentuk kepribadian mahasiswa sebagai kader perubahan dalam masyarakat,” ungkapnya

Selain itu, Sutian juga meminta kepada para mahasiwa KKN juga dapat berperan aktif untuk masyarakat Kecamatan Batuketulis selama pelaksanaan KKN 21 hari kedepan.

“Berikan yang terbaik untuk masyarakat, karena mahasiswa menjadi bagian dari harapan bangsa,” pungkasnya seraya menambahkan bahwa dari 84 orang mahasiswa KKN itu telah dibentuk kelompok dan disebar ke 10 pekon di Kecamatan setempat.(edi/mlo)



Pos terkait